Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Hadiri Pelantikan MABIDA Sulut, GSVL : Selamat dan Sukses Kepada Gubernur dan Wagub

×

Hadiri Pelantikan MABIDA Sulut, GSVL : Selamat dan Sukses Kepada Gubernur dan Wagub

Sebarkan artikel ini
gsvl
Nampak Walikota menghadiri pelantikan

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut yang juga merupakan Kakak Pembina Pramuka Kota Manado, turut menghadiri pelantikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw sebagai Ketua dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kondouw sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) gerakan Pramuka Sulut masa bhakti 2016-2021.

“Selamat dan sukses kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai pembimbing daerah Pramuka Sulut oleh Ketua Pramuka Pusat Adyaksa Dault,” kata GSVL.

Ketua gerakan Pramuka Nasional DR Adhyaksa Daul dalam sambutan memberikan motivasi agar generasi muda Sulut khususnya gerakan pramuka Sulut, menjadi yang terdepan dalam mengisi dan membela NKRI sampai kapanpun.

“Masa depan bangsa ini, berada ditangan generasi muda. Bagaimana jadinya masa depan Indonesia, itu berada di tangan generasi muda. Untuk itu, jadilah penerus bangsa yang hebat,”ingat Adhyaksa seraya mengutip motto DR Samratulangi, “Si Tou Timou Tumou Tou,” sebagai landasan hidup dan berkehidupan serta berbangsa dan bernegara.

Sementara, dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey SE menyampaikan generasi muda merupakan aset daerah dan bangsa yang sangat penting.

“Sudah selayaknya bagi kita untuk terus memajukan gerakan Pramuka demi memberikan garansi posotif bagi kesinambungan bangsa kedepan. Hal inilah yang sekiranya akan terus menjadi motivasi bagi kami selama dipercayakan selaku majelis pembimbing daerah gerakan pramuka Sulut,”ujar Gubernur.

Ditekankan Gubernur, pihaknya akan berupaya mengimplementasikannya melalui karya dan kerja nyata di lapangan sesuai dengan ruang lingkup tanggung jawab dan fungsi majelis pembimbing daerah.

”Kami akan memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, materiil dan finansial kepada gugus depan, satuan pramuka, kwartir gerakan pramuka dari tingkat provinsi sampai kwartir ranting,”terang Dondokambey.(tim)