Jum'at, 6 Desember 2019

Momentum Harkitnas 2016 DPC GMNI Tomohon Gelar KTD

GMNimanadoterkini.com, TOMOHON – Momentum Hari Kebangkitan Bangsa (Harkitnas) 2016, Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tomohon melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD), yang dilaksanakan mulai 21-22 Mei 2016, bertempat di Aula Alfa Talete I kota tomohon, dengan Tema ‎”Mendidik untuk Bangkit”.

“KTD sendiri adalah kelanjutan proses/tahapan pendidikan kaderisasi di tubuh GMNI, hal ini dilakukan setelah anggota yang sebelumnya telah mengikuti Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), kemudian dapat beproses/mengikuti ke tingkat KTD. Semuanya di atur dalam Anggaran Dasar/ Anggara Rumah Tangga (AD/ART) GMNI,” ujar Sarinah Syalom Lintong selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Lanjut Syalom, “KTD ini sendiri diikuti oleh lintas DPC GMNI di sulawesi utara dan Gorontalo, dan pelaksanaannya berjalan sesuai perencanaan yang disusun oleh panitia. Harapan kami panitia ialah peserta setelah mengikuti setiap materi yang diberikan oleh para pemateri dapat mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari baik didalam berGMNI maupun dalam kehidupan kampus dan masyarakat, “katanya.

Sementara itu, Albert Hama salah satu pendiri DPC GMNI Tomohon mengatakan, ini adalah sejarah baru dan ini adalah era kebangkitan DPC GMNI Tomohon. KTD “Pertama di GMNI Tomohon. Saya sampaikan terima kasih kepada Bung Boris Kurama ketua DPC GMNI Tomohon dan Sarinah Syalom Lintong Ketua Panitia yang sudah bekerja keras membangun DPC GMNI Tomohon, kalian sudah menorehkan tinta emas perjuangan,” katanya.

KTD Sendiri menghadirkan pemateri yang juga kader dan alumni GMNI diantaranya Bung Herwyn Malonda (Ketua Bawaslu Sulut), Bung Andre Mongdong (Ketua KIP Sulut), Bung Harianto Lasut (KPU Kota Tomohon), Sarinah Neny Kumayas (Akedemisi Unsrat), Sarinah Els Walangarei (Ketua Sarinah Sulut), Bung Steven Sumolang (Peneliti dan Ketua GPM Sulut), Farland Lengkong (Wak. Ketua Korda GMNI Sulut), Clance Teddy (Ketua Korda GMNI Sulut), Aprila Regar (Wak. Ketua Sarinah Korda GMNI Sulut) dan Albert Hama (Pendiri DPC GMNI Tomohon).(ref)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*