Rabu, 17 Juli 2019

Akhirnya Pilhut Desa Bahoi Sukses Digelar

minut

Camat Likupang Barat saat mengecek kesiapan Pilhut Desa Bahoi yang digelar Senin (23/5/2016)

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Dari 3 desa yang akan menggelar pemilihan hukum tua (Pilhut) susulan, akhirnya Desa Bahoi Kecamatan Likupang Barat sukses melaksanakannya. Buktinya, Senin (23/5/2016), secara demokrasi warga masyarakat berhasil memilih dan menentukan orang nomor satu Desa Bahoi.

Dimana, Daud Dalero terpilih sebagai Kumtua Desa Bahoi, setelah unggul dalam perolehan suara. Menariknya, Dalero menang tipis atas Heskia Tataung, dengan selisih 3 suara. Dari hasil perhitungan suara yang dibacakan Ketua panitia Denny Sasongke, Dalero meraup 186 suara dan Tataung memperoleh 183 suara.

Proses pemungutan suara yang dilaksanakan di Kantor Desa Bahoi, turut disaksikan Kepala BPMPD Minut Sammy Rompis, Camat Likupang Barat Drs Alfred Pusungulaa MAP, Kapolsek Likupang AKP Sofian Lembang dan perwakilan Danramil Likupang.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat, yang telah mengambil bagian mesukseskan Pilhut Desa Bahoi. Dan dengan selesainya pilhut ini, sudah ada 12 kumtua terpilih di wilayah Kecamatan Likupang Barat. Untuk itu saya menghimbau kepada 12 orang kumtua ini, agar cepat menyesuaikan guna pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik dan diingatkan juga kepada para kumtua, wajib mengajak semua warga masyarakat untuk ikut membangun desa, mari kita tanggalkan perbedaan, karena pilhut sudah selesai dan semua warga desa adalah masyarakat yang harus dilayani,” tegas Camat Likupang Barat Drs Alfred Pusungulaa MAP.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*