Selasa, 10 Desember 2019

Bupati VAP Sampaikan LKPJ SBY

Bupati Vonnie Anneke Panambunanmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Meskipun Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2015, bukan hasil penyelenggaraan kepemimpinannya, Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) didampingi Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong, hadir di Rapat Paripurna DPRD Penyampaian LKPJ dan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus), Selasa (24/5/2016)

Diketahui, LKPJ yang disampaikan Bupati Vonnie Anneke Panambunan, merupakan hasil penyelengaraan pemerintahan dimasa Bupati Drs Sompie Singal dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH, yang dikenal dengan jargon SBY (Sompie Bersama Yulisa). Namun, Bupati VAP dalam penyampaian LKPJ, dengan bijaksana mengatakan, capaian dalam LKPJ dapat dijadikan motivasi dan inspirasi untuk tetap membangun, demi melanjutkan percepatan infrastruktur pariwisata, ketahanan pangan, ekonomi kerakyatan, sumber daya alam.

“Ini juga menjadi pembelajaran ke depan, untuk kita lebih mantapkan agar dapat memacu pembangunan, demi Minahasa Utara yang kita cintai,” tegas Bupati VAP.

Dalam penyampaian LKPJ tersebut, orang nomor satu di Minut ini, menjabarkan realisasi pendapatan daerah sebesar Rp 814,4 Miliar atau mencapai target 99,5 persen, dan dari capaian PAD 105 persen. Pendapatan lain-lain 100,40 persen, Belanja Rp 812 Miliar atau 89,71 persen.

Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ dan Pembentukan Pansus LKPJ tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Berty Kapojos SSos didampingi Wakil Ketua I Shintya G Rumumpe, Wakil Ketua II Drs Denny Wowiling. Dan sebelumnya, Ketua DPRD Berty Kapojos SSos mengatakan, LKPJ merupakan wujud pertanggungjawaban pemerintah yang disampaikan kepada masyarakat melalui DPRD, dimana hal ini masyarakat perlu mendapatkan informasi terkait laporan kinerja Pemerintah. Dan setelah penyampaian LKPJ, dilanjutkan dengan pembentukan Pansus LKPJ, untuk pembahasan lebih lanjut.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto, Kepala Kejaksaan Negeri Agus Sirait SH, perwakilan Kodim dan PN Airmadidi, Kepala SKPD, Pimpinan Perusahaan Daerah dan tamu undangan lainnya.(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*