Sabtu, 21 September 2019

Tidak Terima Rekening BRI, Kinerja BPJS Amurang Dipertanyakan

manadoterkini.com, AMURANG-Seorang warga Desa Tambelang Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Alfons Cristian Sumual menyesalkan kinerja petugas BPJS Cabang Amurang. Pasalnya, saat dirinya bersama keluarganya mendatangi kantor BPJS Amurang yang berlokasi di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur untuk mendaftakan diri sebagai anggota BPJS ditolak oleh petugas yang ada. Penolakan ini hanya karena rekening yang dimasukkan bukan dari Bank Mandiri atau BNI melainkan Bank BRI.

“Masa setahu saya, Bank BRI seharusnya bisa, kenapa saat kami masukkan malahan ditolak, dan pihak BPJS hanya meminta rekening dari Bank Mandiri atau BNI,” ujarnya.

Untuk itu Dia meminta, pemerintah melalui BPJS dapat menempatkan petugas yang lebih profesional dan memiliki sifat membangun, apalagi organisasi/lembaga tersebut berhubungan langsung dengan masyarakat. Jika terus seperti itu, dikhawatirkan masyarakat akan jenuh mematuhi program pemerintah.

“Seharusnya pemerintah memberi apresiasi kepada masyarakat yang mau bergotongroyong membayar kesehatannya, karena sebenarnya itu tugas pemerintah. Kita berharap kondisi ini tidak terulang dan bila perlu lakukan pembinaan serta pelatihan kepada petugas BPJS demi pelayanan lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Amurang Ferry Toar saat akan dikonfirmasi sedang tidak ada, begitu juga saat akan dikonfirmasi lewat handpone belum bisa dihubungi.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*