Sabtu, 14 Desember 2019

Hasil Perjuangan Bupati Tetty, Minsel Bakal Kebagian Satu Unit Kapal dari Kementerian Desa

bupati minsel

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Kabid Pemerintahan Desa BPMPD Minsel Altin Sualang SSTP MPA saat melakukan pertemuan dengan Dirjen PPMD Prof Erani Yustika di Kementerian Desa

manadoterkini.com, AMURANG-Warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tidak salah memilih bupati sekelas Christiany Eugenia Paruntu SE. Pasalnya, dari berbagai perjuangan yang dilakukan bupati di sejumlah Kementerian yang ada di Pusat. Dalam waktu dekat ini Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal menerima bantuan satu unit kapal nelayan dari Kementerian Desa.

Bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada Desa melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Minsel.
Hal tersebut disampaikan Kepala BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas kepada manadoterkini.com Selasa (24/5) siang tadi.

Menurut Dia, bantuan tersebut akan diberikan oleh Kementerian Desa berkat perjuangan dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Kabid Pemerintahan Desa BPMPD Minsel Altin Sualang SSTP MPA beberapa waktu lalu di Kementerian Desa yang diterima langsung oleh Dirjen PPMD Kementerian Desa Bapak Prof Erani Yustika.

“Bantuan dari Kementerian Desa ini berasal dana APBN tahun 2016. Bantuan kapal ini adalah desa yang memiliki badan usaha milik desa dan kapal ini nantinya akan dikelola oleh Dua Desa atau lebih. Nanti dibuat perdesnya,” katanya.

Lanjut Dia menyebutkan, rencananya bantuan kapal tersebut akan diberikan secara simbolis kepada bupati dalam waktu dekat ini, sebab semua persyaratannya termasuk surat dari kapal tersebut sementara di urus oleh pihaknya.

“Diharapkan bantuan kapal dapat meningkatkan PAD Desa dimana akan dikelola oleh Desa yang akan dipercayakan oleh bupati dan pihak BPMPD Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*