Kamis, 19 September 2019

Kasus CL Tak Berujung, Pekan Depan GMKI Duduki DPRD Manado

GMKimanadoterkini.com, MANADO - Kasus penggunaan dan penyimpanan narkoba oleh salah satu anggota dewan Kota Manado terus menjadi polemik di masyarakat.

Ketua BPC GMKI Manado drg. Hizkia R. Sembel mengungkapkan bahwa narkoba adalah musuh bersama. negara ini sudah darurat narkoba karena tidak bisa di pungkiri generasi muda bangsa ini hancur oleh narkoba, Jangan sampai kasus ini membuat paradigma kepada masyarakat ataupun mahasiswa pada khususnya bahwa menggunakan Narkoba dalam batasan di Sulawesi Utara itu diperbolehkan.

“Harus kita ingat bahwa anggota dewan itu merupakan public figure sehingga sebenarnya harus memberikan teladan yang baik bagi masyarakat,” kata Sembel.

Sembel menambahkan bahwa hampir 2 bulan menunggu perkembangan kasus ini. GMKI Manado sendiri menurut Sembel menghormati proses dari partai maupun pimpinan Dekot Manado tetapi sampai saat ini belum adanya sanksi kepada anggota dewan pengguna dan penyimpan narkoba ini menjadi tanda tanya masyarakat.

“Malahan pengguna narkoba ini masih berstatus anggota dekot Manado dan hadir dalam pelantikan Walikota dan wakil walikota Manado serta beberapa kali terlihat masih datang berkantor di dekot Manado. Apabila sampai pekan depan belum adanya sanksi yang diberikan kepada anggota dewan berinisial CL ini maka kami akan turun aksi ke Kantor Dekot Manado, “tutur sembel.

Combyan Lombongbitung, Direktur Eksekutif GMKI Research Center mengungkapkan bahwa GMKI Manado telah melakukan diskusi bersama dengan beberapa pimpinan organisasi kemahasiswaan fakultas dan Universitas di Kota Manado pada beberapa pekan lalu di student center GMKI Manado terkait persoalan dan permasalahan ini.

“Kami sangat menyayangkan apabila oknum anggota dewan Kota Manado yang terbukti menggunakan dan menyimpan narkoba masih berstatus sebagai wakil rakyat dan masih datang berkantor di Dekot Manado,” heran Combyan.

Ia mengatakan, GMKI Manado bersama-sama organisasi kemahasiswaan tidak akan tinggal diam terkait permasalahan ini.

“Hal ini sebagai bentuk menjawab kekecewaan dan keresahan yang dirasakan oleh masyarakat pada umumnya dan Mahasiswa pada khususnya,” tambah Lombongbitung yang juga merupakan pimpinan ormawa Unsrat ini. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*