Rabu, 17 Juli 2019

Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan Bagi APK

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan menggelar kegiatan pelatihan selama empat hari yakni 24 – 27 Mei 2016 di Aula Parakletos Kelurahan Kakaskasen. Pelatihan ini untuk aparatur pemerintahan Kelurahan dalam bidang pengelolaan keuangan daerah tahun 2016 serta diikuti oleh para sekretaris dan Kepala Seksi Keuangan di setiap kelurahan .

Para peserta akan menerima materi-materi yang akan disampaikan secara bergantian oleh Walikota Tomohon, Sekda, Asisten Pemerintahan & Kesra, Kepala BPMPK, Unsur Inspektorat, Unsur DPPKBMD, Bagian Pemerintah Setda serta pelatih PMD.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Aparatur Pemerintah Kelurahan (APK) agar memiliki kompetensi yang memadai dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara bertanggung jawab dalam bidang keuangan serta pelayanan umum bagi masyarakat.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutanya mengatakan dalam rangka mendukung terwujudnya Good Governance dalam penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara perlu diselenggarakan secara professional, terbuka dan bertanggung jawab dan memenuhi prinsip-prinsip pengelolaan keuangan Negara yang baik antara lain harus menganut prinsip akuntabilitas yang berorientasi pada hasil, profesionalitas, proporsionalitas dan keterbukaan dalam pengelolaan keuangan Negara.

“Untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dituntut sumber daya manusia yang berkompeten di bidang pengelolaan administrasi keuangan. Untuk itu peningkatan kualitas dan profesionalisme aparatur Negara sangat diperlukan termasuk peningkatan kualitas dan profesionalitas pengelola administrasi keuangan di Keluarahan-kelurahan,” ujar Eman (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*