Rabu, 17 Juli 2019

Nick Lomban Nahkodai DPC GPM Kota Bitung

Bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Nick Adicipta Lomban, SE, resmi nahkodai DPC Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Kota Bitung, setelah dilantik oleh ketua DPD GPM Sulut, Steven Sumolang, S.Sos MSi, Selasa (24/5) di Pendopo Monumen Trikora, Kelurahan Batu Lubang, Kecamatan Lembeh Selatan.‎

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah Sulut, nomor :030/SK/GPM-Sulut/V/2015, tanggal 20 Mei 2016, dan memperhatikan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga GPM. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan mars Marhaendan pembacaan SK pelantikan DPC GPM Kota Bitung, oleh Sekretaris DPD GPM Provinsi Sulut, Edwin Wantah MPd.

Nick Lomban, didampingi Sekretaris Marlon Sarinda SPd dan Bendahara Fadly Mokodongan SS, serta puluhan pengurus lainnya, dengan Pembina Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung. Dalam sambutannya, Nick mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin GPM Kota Bitung.

“GPM merupakan organisasi bentukan Bung Karno yang memiliki visi Marhaenis untuk menjalankan, mengangkat dan membela kaum bawah, buruh, tani dan nelayan. Karena itu, sesuai dengan buah pikiran Bung Karno, kami akan memperjuangkan hak-hak kaum buruh, petani dan nelayan. Inilah hak dasar kaum Marhaenis. Karena itu, saya mengajak para kader Marhaen, untuk berjuang untuk rakyat,” ujar Nick, sambil menambahkan, kaum Marhaen harus menjadi seorang yang Pancasilais.

“Kami siap mengawal Pemerintahan MaMa, kami siap berdiri dibelakang untuk mendorong, kami siap berada di samping untuk memberikan pertimbangan dan kami siap berada di depan, untuk mengarahkan pemerintahan, jika sudah tidak sesuai dengan garis-garis besar pembangunan,” ungkap Putra Bitung Tahun 2009 ini.

Sementara itu, Ketua DPD GPM Sulut, Steven Sumolang, S.Sos MSi dalam sambutannya memberikan apresiasi atas keseriusan yang ditampilkan DPC GPM Kota Bitung.

“Kekuatan yang ada pada GPM, merupakan kekuatan rakyat, karena GPM berjuang untuk para buruh, tani dan nelayan. Ketika kita galang kekuatan rakyat, maka itulah konsep perjuangan kaum Marhaenisme,” ujar Sumolang yang juga mantan ketua DPC GMNI Bitung ini.

Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi, dalam sambutannya memberikan dukungan terhadap pembentukan organisasi kepemudaan di Kota Bitung.

“Pemerintah Kota Bitung sangat mendukung penuh pelantikan GPM, dan ini harus serius, agar kehidupan kepemudaan bertumbuh dan berkembang, sesuai dengan kata-kata Bung Karno, berikan aku sepuluh pemuda, maka akan ku rubah Negara ini,” ujar Lomban.

Hadir juga dalam pelantikan ini, unsur OKP Kota Bitung, jajaran Forkopimda, serta kelompok tani dan nelayan. Acara dilanjutkan dengan diskusi, analisis kebutuhan dan permasalahan serta pemberdayaan nelayan pesisir Kota Bitung.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*