Rabu, 17 Juli 2019

Wakil Bupati Minsel Hadiri Ibadah Syukur Hari WKI KGPM Tahun 2016

manadoterkini.com, AMURANG – Puluhan ribu anggota Wanita Kaum Ibu (WKI) Kerapatan Gereja Protestan di Minahasa (KGPM) padati kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang berlokasi di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Rabu (25/5) siang tadi.

wongkarRibuan ibu-ibu ini datang dari seluruh pelosok di Sulawesi Utara (Sulut) untuk menghadiri ibadah syukur WKI KGPM tahun 2016. Kendati berdesakan, berhimpitan, sebagian berdiri karena tenda yang disediakan panitia terbatas tidak mampu menampung, para ibu-ibu ini tetap khusyuk dan khidmat mengikuti ibadah syukur agung yang dipimpin Gembala Sidang KGPM Teddy Batasina.

Dalam kotbahnya, Batasina menegaskan, WKI KGPM harus mampu mencitrakan karakter perempuan yang disembuhkan Yesus.

“Ia rela mengorbankan apa saja. Rela berdesak-desakan untuk menemui Yesus. Dengan iman yang besar, ia bisa disembuhkan,” katanya.
Firman Tuhan mengingatkan WKI KGPM akan peran dan fungsinya. Tidak hanya di gereja, tapi yang utama dalam membangun keluarga, masyarakat dan negara.

wongkar“Aktivitas kaum ibu tidak hanya terbatas di gereja, ibadah kolom. Tapi bagaimana memberi contoh, berbuah, menghasilkan kehidupan lebih baik di lingkungan masing-masing,” katanya.

Dia juga berharap, Hari WKI KGPM ini bisa menjadi momentum bagi kaum ibu membangun gereja, keluarga, masyarakat.

“Tujuan akhirnya adalah memberi kesaksian dan memuliakan Kristus,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH yang membacakan sambutan dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE memberi apresiasi kepada WKI KGPM yang selalu bersinergi dengan pemerintah. Menurutnya, WKI KGPM berperan besar pada suksesnya program – program dari pemerintah baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

“WKI KGPM ini besar, powerfull. Begitu banyak program pemerintah berjalan baik karena ada sinergitas dari semua golongan gereja termasuk KGPM. Khususnya peran WKI KGPM yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Apa yang sudah dilakukan WKI, itu memang program pemerintah,” tandasnya.

Hadir dalam ibadah ini, Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH mewakili bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili, mantan istri Gubernur Sulut S. H Sarundajang ibu Dietje Tambuwun Laoh, Kapolres Minsel yang diwikili, anggota DPRD Sulut Boy Tumiwa dan sejumlah undangan lainnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*