Kamis, 18 Juli 2019

Perdana Pimpin Sertijab 2 Kasat dan 4 Kapolsek di Minsel

manado

Sertijab di Polres Minsel

manadoterkini.com, AMURANG – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) bagi 2 Kasat dan 4 Kapolsek yang ada di Minsel.

Upacara sertijab yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Polres ini dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MH.

Sertijab ini berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep/77/IV/2016, tanggal 29 April 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulut dan Surat Perintah Kapolres Minsel nomor : Sprin/417/V/2016 tertanggal 21 Mei 2016.

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kasat Sabhara dari AKP Jendry Lewan SE kepada AKP Suprijadi SE, Kasat Pol Air dari AKP Slamet kepada AKP Ronny Rondonuwu sedangkan keempat Kapolsek tersebut masing – masing Kapolsek Motoling AKP Ronny Tumalun kepada AKP Denny Rantung, Kapolsek Tareran dari AKP Ronny Rondonuwu kepada AKP Roy Saruan S.Sos, Kapolsek Tumpaan dari AKP Denny Rantung kepada IPTU Asprijono Djohar dan Kapolsek Tenga dari AKP Rulie Suhendi Djama kepada IPTU Hudodo.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, menyampaikan bahwa, mutasi jabatan di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, selain sebagai sarana pengembangan jenjang karir personil.

“Ini juga bertujuan untuk meningkatkan dinamika manajerial organisasi agar terhindar dari situasi monoton serta demi terpeliharanya sistem sinergi dan kinerja organisasi dalam upaya memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama yang sudah memberikan dedikasi serta kontribusi positif bagi Kesatuan Polres Minsel, juga menyampaikan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru.

Dan kepada para pejabat yang baru, Kapolres menekankan, agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru serta dapat memberikan seutuhnya kemampuan dan kompetensi yang dimiliki untuk menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat dan Penegak Hukum.

“Hal ini juga dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Minsel,” tandas mantan Kepala Tim Baracuda Polda Sulut ini.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*