Selasa, 17 September 2019

Wujudkan Manado Kota Cerdas, GSVL-Mor Buktikan 8 Program Pro Rakyat

manado

Suasana sosialisasi visi-misi GSVL-MOR

manadoterkini.com, MANADO – Dalam rangka mewujudkan Manado Kota Cerdas, kedepan Walikota GS Vicky Lumentut, akan membutikan 8 program pro rakyat yang dijanjikan semasa kampanye lalu. Pun demikian Manado Kota Cerdas tak hanya sekedar jargon yang digaungkan GSVL-Mor.

Buktinya, pasangan Walikota dan Wakil Walikota periode 2016-2021 ini kembali mempertegas dengan menggelar Sosialisasi Discussion Visi Misi mereka, Rabu (25/5) di ruang Serbaguna Kantor Walikota yang dihadiri ribuan elemen masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus menjawab rasa penasaran masyarakat strategi GSVL-MOR menuju Manado Kota Cerdas yang menjadi Visi tahun 2021 nanti.

CERDAS dianalogikan; Manado sebagai Kota Cendekiya, Ekowisata, Religius, Daya Saing, Aman/Nyaman dan Sehat Sejahtera yang termaktub dalam Misi GSVL-MOR.

Walikota GSVL langsung memaparkan strategi dirinya dengan Wawali Mor untuk mewujudkan Visi dan Misi tersebut.

“Ini bukan hanya sekadar janji politik saya dan Pak Mor saat kampanye lalu. Tapi kami benar-benar ingin mewujudkan visi dan misi kami untuk segera mewujudkan Manado lebe bae lagi melalui Program Manado Kota Cerdas,” kata GSVL.

Program CERDAS menurut GSVL akan difokuskan pada pelayan kesehatan, pendidikan, bantuan social, penataan birokrasi, peningkatan SDM, penataan kota berbasis lingkungan hingga menjadikan Manado Kota Ekowisata.

“Persoalan dan tantangan kedepan begitu banyak. Tapi saya yakin, jika kita konsisten dengan dibantu stakeholder yang ada, Kota Manado akan jauh lebih baik. Saya dan Pak Wakil akan focus menjalankan visi dan misi kami,” ungkap Walikota dua periode ini. (ald)

 

8 PROGRAM UNGGULAN GSVL-MOR :

1. Dana sosial bagi lansia, difabel, dan santuna kematiyan
2. Program peningkatan kwalitas layanan pengobatan gratis Progran UC Cerdas (Universal Covarage)
3. Peningkatan kwalitas Program Pembangunan berbasis Wilayah, Lingkungan (PBL Mapalus) termasuk peningkatan PRO-Kamling dan Pembagunan ruang Publik (RTH dan RTNH)
4. Peningkatan kesehtraan PNS dan non PNS termasuk peningkatan Honor, Guru Bantu, kebersihan, dan Kepala Lingkungan
5. Meningkatkan Insentif bagi para Rohaniyawan

6. Dana bantuan khusus Pendidikan yaitu Mitra bantuwan dana riset bagi Peniliti dan Dosen Perguruan Tinggi, Beasiswa Pendidikan bagi Siswa yang kurang mampu, SD SMP SMA dan Beasiswa S1 perlingkungan, S2 per Kelurahan, dan S3 per Kecamatan

7. Pemperkuat program” Good Governance” dan “Clean Govertment” dalam tata kelola pemerintahan dan peningkatan kwalitas pelayanan Publik satu atab secara Online berbasis sitem dan informasi

8. Pelatihan dan sertivikasi Tenaga Kerja serta Program pengembangan kreativitas Pemuda dibidang Seni, Olahraga, Budaya dan Teknologi

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*