Minggu, 21 Juli 2019

DPRD Minta Pemerintah Harus Jamin Ketersediaan Sembako, Listrik dan BBM Jelang Bulan Puasa

manadoterkini.com, AMURANG-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Lelengboto ST memberikan perhatian khusus bagi ketersediaan dan harga sembilan bahan pokok (Sembako) menghadapi bulan puasa yang akan dijalankan umat muslim awal Juni mendatang.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, Disperindakop Minsel wajib mengawasi kenaikan harga sembako yang biasanya dilakukan sepihak oleh para pedagang menjelang bulang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Kondisi seperti ini selalu terjadi di hari-hari besar keagamaan, seperti bulan puasa dan Idul Fitri yang dirayakan umat muslim, ataupun Natal oleh umat Kristen. Ini tidak boleh diabaikan oleh Disperindagkop. Jangan sampai masyarakat sudah menjerit baru Disperindakop action,” ungkpanya.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Minsel Ryan Suratinoyo. Menurut dia, Disperindagkop harus pro aktif, melakukan pengawasan di pasar, ataupun menggelar operasi pasar.

“Apalagi di awal bulan puasa, harga mulai merangkak naik. Jangan sampai ada pengusaha atau pedagang yang menimbun sembako agar mendapatkan untuk sebesar-besarnya saat harga naik. Ini juga harus diawasi,” tukasnya.

Anggota Fraksi Partai Gerindra ini juga mendesak pemerintah mengontrol ketersedian bahan bakar minyak (BBM) di Pertamina.

“Berkaca di tahun-tahun sebelumnya, antrian BBM di SPBU sangat panjang. Dan rakyat dibuat sibuk. Pemerintah harus terus mengotrol pertamina, agar suplai BBM nanti tidak bermasalah. Begitupun ketersediaan listrik agar terus dipantau. Jangan sampai, bulan puasa listrik mati menyala. Pemerintah harus menjamin ketersediaan sembako, BBM dan listrik untuk rakyat,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*