Senin, 9 Desember 2019

Hingga Saat Ini, Hanya 8 Perusahaan Tambang Yang Mengantongi Izin di Kota Tomohon

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON -Hingga di tahun 2016 ini, hanya ada 8 perusahaan dan perorangan yang mengantongi izin menambang di Kota Tomohon. Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Penertiban Kegiatan Usaha Pertambangan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas ESDM Kota Tomohon, Rabu (25/05/2016) kemarin di Aula Kantor Walikota Lantai III.

“Sampai dengan Tahun 2016 ini di Kota Tomohon sudah terdapat 8 Perusahaan dan juga Perorangan yang telah memiliki Izin resmi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam menyelenggarakan pengelolaan kegiatan usaha pertambangan. Tetapi di sisi lain, masih terdapat juga kegiatan pertambangan yang dilakukan oleh Badan Usaha maupun masyarakat sekitar tanpa mengantongi Izin,” kata Asisten II Ronny Lumowa mewakili Walikota Jimmy F Eman SE Ak.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tomohon yang diwakili Wakapolres Tomohon Kompol Alkat Karouw SSos, sebagai narasumber Inspektur Tambang Provinsi Sulut Rendy S Wayong, Kasubbid I Direktorat Reserse Narkoba polda Sulut AKBP F Jaya Ginting AMK SH MH, Kepala SKPD terkait, Lurah Kinilow, Kinilow I dan Kakaskasen I serta para pelaku usaha pertambangan di Kota Tomohon. (toar)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*