Jum'at, 19 Juli 2019

Wakil Ketua DPRD Talaud Berharap Legislatif SulutGo Expo Bisa Membahas Isu-Isu Strategis di Daerah

talaud

Trio Pimdekab Talaud di legislatif expo

manadoerkini.com, MANADO – Penyelenggaraan Legislatif SulutGo Expo di Manado Town Square Manado resmi di buka tadi malam, Kamis (26/5/2016). Kegiatan tahunan ini sebagian besar diisi oleh berbagai jenis perlombaan dan keunggulan daerah masing-masing.

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Talaud Gunawan Talenggoran saat ditemui manadoterkini.com mengungkapkan bahwa DPRD Kabupaten Talaud dalam legislatif SulutGo Expo Tahun 2016 condong memperkenalkan kepada publik warga Sulawesi Utara tentang program kerja dari anggota DPRD termasuk didalamnya produk perda yang telah dihasilkan.

“Kami menampilkan program kerja anggota DPRD serta memperkenalkan kepada warga Sulut siapa saja anggota DPRD yang ada di kepulauan Talaud,” kata Talenggoran politisi Partai Demokrat ini.

Ia juga mengatakan kedepan Legislatif SulutGo Expo harus menampilkan isu-isu strategis dalam pemerintahan sebagai mitra kerja eksekutif. Gunawan mencontohkan isu-isu tersebut akan melahirkan rekomendasi selanjutnya akan dibawah ke asosiasi dan pemerintah.

“Kedepan harus ada terobosan baru sehingga pelaksanaan ini tidak hanya sebatas seremonial saja,” ungkapnya.

Ia membeberkan salah satu isu diantaranya yang bagus di bahas yakni soal kedudukan DPRD sebagai bagian dari pemerintah tapi dalam menjalankan tugas negara hanya Bupati yang merupakan pejabat negara, dan anggota DPRD hanya sebatas perangkat daerah saja.

“Selain isu ini, masih banyak lagi isu yang perlu dibahas. Apalagi didaerah kami merupakan daerah terdepan di Indonesia berbatasan langsung dengan negara luar,” ujar Gunawan. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*