Jum'at, 19 Juli 2019

Warga Blokade Jalan, PN Manado Eksekusi Ratusan Rumah di Tingkulu

manadoterkini.com, MANADO – Ratusan rumah di Lingkungan V Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea di eksekusi oleh Pengadilan Negeri Manado, Jumat (27/5/2016). Eksekusi tersebut dimulai pukul 10.00 WITA.

Dalam eksekusi ini, pihak PN Manado mengerahkan sebanyak 4 alat berat jenis eksafator. Warga melakukan blokade jalan dengan membakar ban mobil di lokasi eksekusi. Warga khususnya kaum perempuan nampak histeris dengan eksekusi ini. “Besok torang pe anak-anak mo ujian, torang kasiang mo tinggal dimana,” ujar ibu-ibu ditengah blokade jalan.

Pantauan manadoterkini.com dilokasi eksekusi, nampak ratusan personel kepolisian berjaga di lokasi eksekusi. Selain rumah, informasi yang dirangkum dilokasi terdapat 1 Gereja GPdI akan dieksekusi. Spai berita ini naik cetak proses eksekusi masih berlangsung. Pihak kejaksaan Negeri Manado dilokasi belum dapat dikonfirmasi berkaitan berapa jumlah rumah dan luas wilayah eksekusi.

Sehari sebelum eksekusi, ratusan warga Tingkulu ini mendatangi DPRD Kota Manado meminta eksekusi di tunda dikarenakan saat ini warga sementara menempuh jalur hukum. (ons)

Berikut foto suasana eksekusi di Kelurahan Tingkulu Lingkungan V:

manadomanadomanadomanadomanado

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*