Kamis, 19 September 2019

Terkait Peningkatan Pelayanan Informasi, Lomban Tegaskan SKPD Optimalkan Website

lombanmanadoterkini.com, BITUNG – Guna peningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat, Walikota ‎Bitung Maximilian J Lomban, SE, MSi lewat surat keputusan (SK) Walikota Bitung No.007/489/WK, tertanggal 18 Mei 2016, menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah kota (Pemkot) Bitung untuk mengoptimalkan websitenya.

Menurut Lomban, “hal ini penting karena dengan maksimalnya optimalisasi ‎website SKPD ini, masyarakat yang butuh informasi tentang tugas pokok dan ‎fungsi SKPD terkait, bisa langsung memperolehnya ketika masuk dalam ‎subdomain SKPD tersebut,” katanya‎.

“Setiap SKPD wajib memiliki subdomain dari domain resmi kota Bitung yaitu www.bitungkota.go.id yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika kota ‎Bitung. Untuk lancarnya optimalisasi website SKPD yang belum aktif/update lanjut Lomban, agar segera berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika ‎kota Bitung, sedangkan bagi yang telah aktif agar bisa memperbarui konten websitenya,”  urainya.

“Sampai saat ini dari 44 SKPD yang ada di kota Bitung baru 8 SKPD yang ‎aktif, namun sudah ada beberapa SKPD yang sudah Koordinasi untuk pengaktifan subdomain,”pungkasnya.(ref)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*