Jum'at, 6 Desember 2019

Diundang Khusus, GSVL dan Prof Paula Hadiri 150 Tahun Konjen AS di Surabaya‎

GSVL

Walikota GSVL bersama istri foto bersama Dubes AS Robert Blake serta Konjen Heather Viviana

manadoterkini.com, SURABAYA – Luar biasa, sosok Walikota Manado GS Vicky Lumentut ternyata memiliki kedekatan khusus dengan Duta Besar (Dubes) AS di Indonesia Robert Blake.

Terbukti dalam perayaan syukuran perayaan 150 tahun Konsulat Jenderal (Konjen) Amerka Serika di Surabaya, Jumat (27/5/2016) di halamam Markas Konjen AS di Surabaya, Jatim, GSVL bersama istri tercinta yakni Prof DR Paula Lumentut – Runtuwene mendapat undangan khusus.

Informasi menyebutkan kedekatan GSVL dengan Konjen AS di Surabaya sebelumnya yakni Joaquin Monserrate, berdampak hingga Konjen saat ini Heather Viviana.

GSVL-dubes as

Walikota GSVL ketika menjamu Dubes AS Robert Blake usai mencicipi makanan khas Manado, Juni 2015 lalu di Wakeke, Manado

Untuk diketahui Juni 2015 lalu, Robert Blake sempat mengunjungi Manado, Sulut dan dijamu langsung oleh GSVL bersama Enci Paula. Bahkan Dubes menyempatkan diri mencicipi bubur Manado (Tinutuan) di Wakeke, Kelurahan Wenang Utara.

bersama Brandon Pison

GSVL dan Prof Paula berkesempatan melihat dari dekat Konjen AS dipandu oleh Konsul Bidang Politik Brandon Pison

Menariknya lagi undangan untuk kepala daerah sangat terbatas. Bahkan dari Sulut, hanya Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota GSVL.

Kedua pemimpin di bumi Nyiur Melambai ini pun terlihat akrab dengan para pejabat dari AS, juga dengan Gubernur Jatim Soekarwo.

Lebih istimewa lagi, Walikota GSVL bersama istri sebelum acara dimulai secara khusus juga diundang melihat-lihat isi ruangan Konjen AS yang djiaga sangat ketat. Walikota GSVL dan istri diperlihatkan sebagian isi ruangan dan tempat kerja para konsulat, dimana pemandunya adalah Konsulat bidang Politik Brandon Pisson.

Dengan bahasa Indonesia yang fasih, Pisson mengaku senang bisa kembali bertemu dengan GSVL dan istri, setelah sebelumnya pernah bertemu di Manado. “Terima kasih sudah memenuhi undangan kami, kami senang bertem dengan anda,” ucap Pisson kepada GSVL.(*/tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*