Kamis, 19 September 2019

Bakal Diserahkan Pekan Depan, Pemkab Minsel Optimis Raih Opini WTP dari BPK

manadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) sangat optimis jika tahun ini akan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan tahun anggatan 2015. Rencanaya, LHP tersebut akan diserahkan oleh BPK perwakilan Sulut pada pekan depan.

“Kita telah menyusun untuk perbaikan, hal-hal terkait TGR dan tanggapan-tanggapan. Puji Tuhan jika tidak ada aral melintang pekan depan kita akan menjemput LHP dan opininya. Dan kami optimis bisa meraih opini positif,” ┬ákata Sekretaris Daerah (Sekdakab) Minsel Drs Danny Rindengan MSi.

Rindengan juga menambahkan, saat LHP sudah diterima dan sudah ada opini, pihak Pemkab memiliki tugas untuk menuntaskan perbaikan, dan penyelesaian Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dalam LHP dalam waktu tidak lewat tahun 2016 ini.

“Kita akan mengejar itu. Karena persoalan penyelesaian TGR sudah lama, dan kita akan menerapkan ketegasan untuk menuntaskannya,” tandas mantan asisten I Pemkab Minsel ini.

Untuk diketahui, pra audit dan audit rinci selama 40 hari atas pengelolaan keuangan Pemkab Minsel kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana, BPK-RI menggandeng Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk menelusuri pemanfaatan keuangan Pemkab Minsel.

Hal senada disampaikan Inspektorat Minsel Adrie Keintjem, Dia juga mengaku optimis, jika Pemkab Minsel akan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Saya yakin Pemkab Minsel akan menerima opini WTP,” katanya.

Diketahui, pada 2014 lalu Pemkab Minsel meraih opini WTD dari BPK atas pengelolaan keuangan tahun anggaran 2014. Bahkan Pemkab Minsel keluar dari Discaimer, atas tindak lanjut rekomendasi hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Justru itu untuk tahun ini kami optimis Pemkab Minsel akan mendapatkan WTP dari BKP,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*