Jum'at, 6 Desember 2019

Angouw : DPRD Sulut dan Polisi Akan Panggil Paksa Plt Rektor Unima

Andrei Angouwmanadoterkini.com, SULUT – Saat DPRD Sulut (Komisi IV yang membidangi Kesra) memanggil hearing Pelaksana Tugas Rektor Universitas Negeri Manado ( Unima) terkesan Pandang Enteng dengan tidak menghadiri undangan hearing yang dilayangkan Komisi IV.

Kejadian ini langsung mengundang tanggapan Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw sebagai koordinator Komisi IV dengan langsung melaksanakan Konfrensi Pers diruangannya.

Menurut Anguow soal tidak adanya respon yang baik dari Rektor Unima atas undangan yang disampaikan oleh DPRD Provinsi Sulawesi Utara, kami tetap akan tindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan hearing kembali pada Selasa (01/06/2016).

”Kami akan undang lagi untuk hearing Selasa depan. Kalau memang sampai undangan ketiga tidak hadir, DPRD Sulut akan melakukan koordinasi dengan pihak polisi untuk melakukan panggilan paksa, karena memang ada aturannya,” ungkap Angouw yang sangat kecewa dengan sikap dari Plt Rektor Unima tersebut.

Juga ketua DPRD Sulut ini mempertanyakan sikap serta kebijakan MenRisTekDikti yang tidak melantik rektor UNIMA terpilih.

Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda,SH mengatakan bahwa penunjukan Pelaksana Tugas Rektor Unima oleh Menristekdikti adalah cacat hukum.

”Seharusnya MerinstekDikti melantik rektor yang sudah terpilih,”kata Karinda.

Demikian juga Sekretaris Komisi IV DPRD Sulut Fany Legoh mengungkapkan Plt rektor saat ini tidak sah. (Jef)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*