Rabu, 23 Oktober 2019

Tak Terawat Objek Wisata Kaki Dian Jadi Perhatian PD Klabat

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI – Objek wisata Kaki Dian yang terletaK dibawaha kaki Gunung Klabat, yang saat ini sudah tidak terawat dengan baik, menjadi perhatian khusus PD Klabat, yang turun melakukan aksi bersih-bersih di kawasan tersebut, pekan lalu.

Dibawah komando Dirut Estrella Tacoh SE, seluruh karyawan PD Klabat langsung berjibaku membersihkan salah satu objek wisata andalan ‘Tana Tonsea’ ini. Menurutnya, program bersih-bersih lingkungan menjadi agenda rutin jajarannya.

“Tujuannya sederhana yakni, mendorong kesadaran dan kecintaan masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan. Memang ini terlihat kecil dan biasa, namun secara real dampaknya luar biasa dan dirasakan langsung masyarakat,” ujar Tacoh.

Lanjutnya, dipilih objek wisata Kaki Dian, karena kawasan tersebut sudah dikenal masyarakat luas, bahkan sampai ke manca Negara. Jika kondisinya kotor dan tak terawat, tentu berdampak pada kunjungan wisatawan.

“Ini juga akan berdampak bagi pendapatan asli daerah (PAD), untuk itu kami mengimbau dan mengajak instansi teknis, agar dapat berperan aktif menjaga dan merawat potensi wisata ini. Dan modal utama pengembangan kawasan wisata adalah kebersihan,” tandasnya.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*