Selasa, 21 Mei 2019

Era Baru Kebangkitan Tenis Meja Kota Manado

manadoterkini.com, MANADO – Harapan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menghadirkan bibit baru dalam dunia olahraga sebagai pembinaan generasi muda sepertinya mulai menuai hasil.

Praysi

Praysi usai menjuarai O2SN tingkat Provinsi Sulut

Praysi dan Kots Alfrits Nelwan (ujung kiri) foto bersama Dispora Manado

Praysi dan Kots Alfrits Nelwan (ujung kiri) foto bersama Dispora Manado

Seperti halnya dalam cabang olahraga tenis meja, di berbagai kelompok umur mulai bergeliat. Artinya, dari banyaknya kegiatan seperti liga pejalar serta O2SN memberikan dampak yang luar biasa bagi generasi muda di Kota Manado.

Buktinya dalam cabang tenis meja, untuk kelompok umur 12 tahun Praysi Sulangi siswa Kelas 4 SD GMIM Betlehem Minanga, Malalayang Dua yang merupakan pendatang baru di Kota Manado mampu menjadi jawara baru bahkan menjadi wakil Sulut untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Setelah menjuarai O2SN, Putri dari pengacara kondang Jekson Sulangi SH ini akan mewakili Sulut di tingkat Nasional. “Ya, nantinya Praysi akan mewakili Sulut untuk mengikuti O2SN tingkat Nasional di Jakarta. Jadi yang menjadi kebanggaan kami orang tua Praysi bukan hanya Manado tapi Sulut. Kami berharap ini menjadi tonggak kebangkitan tenis meja di Kota Manado,” ujar Sulangi kepada manadoterkini.

Manariknya, Praysi yang tergabung dalam Tim Minaga besutan kots Alfrits Nelwan, baru genap setahun mengenal dengan yang namanya bat tenis meja. “Mei ini genap setahun. Mereka ditempa mulai dari cara memegang bat tenis meja hingga teknik dalam bermain. Ini juga berkat dukungan rukun filia yang selalu mensupport generasi muda agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Kedepan kita berharap bukan hanya Praysi tapi juga yang lainnya,” ungkap dr Charly Takalamingan yang juga digadang sebegai dokter fisik dari Praysi serta Tim Minaga.

Untuk diketahui, Praysi kini menjadi kebanggaan warga Minaga, Malalayang Dua, karena selain mampu menjadi wakil Manado, sudah menjadi wakil Sulut di pusat. “Terima kasih semua dukungan dan doanya. Ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda di Minanga maupun Manado pada umumnya,” ungkap Maya Kalangi SPd yang merupakan ibunda dari Praysi.(ald)

Tags: , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. PTMSI Sulut biar mengembangan PTM-PTM di semua Kabupaten Kota se sulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*