Jum'at, 19 Juli 2019

Peduli Lingkungan, Olly Turun Langsung Lihat Terumbu Karang di Boboca

manadomanadoterkini.com, SULUT – Terumbu (coral reef) bukan sekedar menjadi tempat hidup dan berkembang biota laut. “Terumbu karang memiliki manfaat yang besar bagi kehidupan manusia dan lingkungan,” ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin (30/5/2016) usai turun langsung meninjau memonitoring terumbu karang di seputaran boboca Malalayang.

Namun terumbu karang mempunyai fungsi dan peran yang tidak bisa diremehkan bagi lingkungan secara keseluruhan (baik di laut, pesisir, maupun darat), dan bagi kehidupan manusia.

manadoGubernur yang turun langsung bersama Komandan Korps Marinir serta Forkopimda dalam rangka Monitoring Terumbu Karang dengan gagahnya menggunakan pakaian selam langsung terjun ke area pantai Malalayang untuk menyaksikan langsung terumbu karang yang ada dibawah laut pantai tersebut.

Diketahui secara garis besar, fungsi dan manfaat terumbu karang bagi lingkungan dan manusia dapat dikelompokkan dalam tiga kelompok, yakni manfaat secara ekologi, ekonomi, dan sosial. Manfaat secara ekologi mengandung arti sebagai peran terumbu karang dalam hubungan timbal balik antara makhluk hidup dan lingkungannya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*