Kamis, 19 September 2019

Lima Fraksi di DPRD Minsel Setuju Dua Ranperda Dilanjutkan ke Tahap Berikutnya

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Lima fraksi di DPRD Minsel, menyatakan setuju atas dua Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan bersama Wakil Ketua Frangky Lelengboto dan Rommy Pondaag, Senin (30/5/2016), agendanya mendengarkan tanggapan frkasi tentang rencana detail tata ruang bagian wilayah perkotaan Amurang, Amurang Timur dan Amurang Bara Tahun 2016-2035 dan ranperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah Kabupaten Minsel tahun 2015-2025.

minselBupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, melalui Wakil Bupati Franky Wongkar mengapresiasi jawaban dan penjelasan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap 2 Raperda tersebut.
“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas saran, himbauan dan tanggapan ataupun koreksi terhadap 2 Ranperda yang telah diusulkan Pemkab Minsel,” tandasnya.

Pada prinsipnya, DPRD dapat menerima kedua Raperda tersebut diatas, sehingga dapat dilanjutkan pembahasannya. khusus “Dalam tataran teknis antara Pansus DPRD dengan Tim Raperda dan SKPD terkait selaku leading sektor,” tandasnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas saran dan masukan DPRD yang terhormat. “Dimana penyusunan Raperda ini sesuai dengan harapan Penyelenggara Pemda, harapan masyarakat, karena sesuai dengan asas, maksud dan tujuan serta sasaran dapat menjadi pedoman bagi pembangunan di berbagai sektor serta acuan bagi pengendalian pemanfaatan ruang di wilayah Minsel, khususnya wilayah Perkotaan.

Diakhir penjelasan dan jawaban tak lupa Wongkar menyampaikan, bila sekiranya jawaban dan penjelasan ini belum memenuhi harapan DPRD, maka melalui pembahasan tahapan berikutnya antara Panitia Khusus dengan Tim Raperda dan SKPD terkait dapat dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH, para Asisten, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Kajari Amurang Umaryadi SH MH, para anggota DPRD Minsel serta pimpinan SKPD.(ald

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*