Rabu, 17 Juli 2019

MaMa Terima Kunker Duta Besar AC3

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Maximiliaan J Lomban, SE, MSi dan Ir. Maurits Mantiri (MaMa) selaku Walikota  dan Wakil Walikota Bitung periode 2016-2021, Selasa (31/05/2016) menerima kunjungan kerja (kunker) dari duta besar Association of Southeast Asian Nations ‎(ASEAN) Connectivity Coordinating Committee (AC3) yang ‎dipimpin Duta besar Indonesia untuk AC3 Ahmad Pramono bertempat di Ruang Sidang, ‎Lt.IV Kantor Walikota Bitung‎‎.

“Kedatangan mereka untuk melihat langsung keberadaan kota Bitung sejak ‎ditetapkan Pemerintah pusat menjadi prioritas pembangunan Nasional ‎khususnya di kawasan Indonesia Timur,” ungkap Lomban.

Dalam kesempatan itu Lomban memberikan gambaran umum keberadaan kota Bitung terkait dengan ditetapkannya Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh ‎Pemerintah Pusat juga tiga mega proyek lainnya yakni pengembangan ‎International Hub Port, (IHP) pembangunan jalan Tol, dan Pembangunan jalur Kereta ‎Api Manado Bitung.

“Setelah melihat dan memperoleh informasi tentang kota ‎Bitung dapat dijadikan bahan evaluasi para duta besar AC3 untuk ‎menyampaikan informasi ini kepada para Investor di negaranya masing-masing untuk berinvestasi di kota Bitung, sehingga  kedepannya akan mampu membuka ‎peluang kerja sama dalam berbagai bidang antara Pemerintah Kota Bitung ‎dengan berbagai negara anggota Asean,” harap Lomban‎.

‎Para duta besar AC3 yang yang dipimpin oleh Ahmad Pramono sendiri berasal dari Vietnam, Thailand, Filipina, Singapore, Myanmar, dan ‎Malasyia.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*