Jum'at, 6 Desember 2019

Terima 6 Dubes, Bupati VAP “Jual” Minut

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong dan Kepala Disbudpar Dra Femmy Pangkerego MPd ME, bergandengan tangan gaya ASEAN, bersama 6 Duta Besar (Dubes)

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong dan Kepala Disbudpar Dra Femmy Pangkerego MPd ME, bergandengan tangan gaya ASEAN, bersama 6 Duta Besar (Dubes)

manadoterkini.com, AIRMADIDI - Luar biasa…!! Potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Minahasan Utara (Minut), rupanya mencuri perhatian negara-negara yang tegabung dalam Association of South East Asian Nations (ASEAN). Buktinya, Selasa (31/5/2016) siang tadi, Bupati Vonny Anneke Panambunan, menerima 6 Ambassador (Duta Besar), yang ingin mengetahui lebih banyak potensi wisata yang ada.

“Minahasa Utara memiliki banyak obyek wisata, ada wisata alam, wisata budaya dan tempat bersejarah, serta wisata kuliner. Dan kami sangat mengapresiasi atas kunjungan ini, juga berharap ini menjadi moment untuk bisa bekerjasama memajukan pariwisata. Dimana, bapak-ibu Duta Besar dapat mengajak masyarakat di negara masing-masing untuk berkunjung di Minahasa Utara, dan kami sangat terbuka bagi investor yang ingin berinvestasi disini (Minut,red),” kata Bupati VAP, didampingi Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong dan Kepala Disbudpar Dra Femmy Pangkerego MPd ME.

Selain pariwisata, Bupati VAP juga menjelaskan letak dan luas wilayah Minut, dengan hasil buminya, serta memaparkan dunia pendidikan di daerah ini, yang siswanya banyak meraih prestasi, sembari berharap ada campur tangan dari Negara ASEAN, untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan.

Akan hal ini, Duta Besar Indonesia untuk ASEAN HE Ambassador Rachmat Pramono, menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Sulut dalam rangka meeting ASEAN.

”Dan kunjungan di Sulut ini, kami juga mengunjungi sejumlah daerah, termasuk Minahasa Utara. Dan kami sudah mendengar apa yang disampaikan Bupati Minut, sama seperti Bitung dan Manado, semua memaparkan keunggulan pariwisata, jadi secara otomatis dari hasil kunjungan ini, masalah pariwisata akan menjadi tema dalam pembicaraan dengan negara ASEAN nantinya. Sedangkan untuk bantuan pendidikan, itu ada mekanismenya dan akan dilakukan penjajakan terlebih dahulu,” tutup Pramono.

Sementara itu, selain Pramono, Dubes yang bertemu Bupati VAP, masing-masing Laos HE Ambassador Latsamy Keomany, Myanmar HE Ambassador Min Lwin, Singapore HE Ambassador Tan Hung Seng, Thailand HE Ambassador Busadee Santipitaks, Vietnam HE Ambassador Nguyen Hoanh Nam.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*