Jum'at, 6 Desember 2019

Bappeda Manado Gagas Agenda Visi-Misi GSVL – MOR

manadomanadoterkini.com, MANADO – Walikota Lumentut dan Wakil Walikota Bastiaan melalui Bappeda Kota Manado mengelar Sosialisasi dan Open Discussion Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Manado Periode 2016 – 2021

Bertempat di Ruang Serbaguna, pada Rabu (25/05/2016), GSVL-MOR dengan lugas menjelaskan secara terperinci akan 8 program pro-rakyat yang akan dilaksanakan keduanya hingga 5 tahun kedepan.

Walikota Lumentut dalam pemaparannya menyampaikan bahwa visi yang akan diusung mereka selaku Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021 yaitu “Manado Cerdas 2021″. Dan misi yang diambil merupakan singkatan dari kata Cerdas, yaitu “Cendekia, Ekowisata, Religius, Daya Saing, Aman Nyaman, dan Sehat Sejahtera”.

Pada kesempatan yang sama Walikota Manado juga menyampaikan 8 program unggulan mereka sepanjang periode 2016-2021 yaitu:

1. Dana sosial bagi lansia, difabel, dan santuna kematian.

2. Program peningkatan kwalitas layanan pengobatan gratis Progran UC Cerdas (Universal Covarage).

3. Peningkatan kwalitas Program Pembangunan berbasis Wilayah, Lingkungan (PBL Mapalus) termasuk peningkatan PRO-Kamling dan Pembagunan ruang Publik (RTH dan RTNH).

4. Peningkatan kesehtraan PNS dan non PNS termasuk peningkatan Honor, Guru Bantu, kebersihan, dan Kepala Lingkungan.

5. Meningkatkan Insentif bagi para Rohaniawan.

6. Dana bantuan khusus Pendidikan yaitu Mitra bantuwan dana riset bagi Peniliti dan Dosen Perguruan Tinggi, Beasiswa Pendidikan bagi Siswa yang kurang mampu, SD SMP SMA dan Beasiswa S1 perlingkungan, S2 per Kelurahan, dan S3 per Kecamatan.

7. Pemperkuat program “Good Governance” dan “Clean Govertment” dalam tata kelola pemerintahan dan peningkatan kwalitas pelayanan Publik satu atab secara Online berbasis sitem dan informasi. 8. Pelatihan dan sertivikasi Tenaga Kerja serta Program pengembangan kreativitas Pemuda dibidang Seni, Olahraga, Budaya dan Teknologi.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*