Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Wagub Kandouw Suport Pembuatan Sistem Aplikasi Rumah Sakit Terpadu RS Ratumbuisang

×

Wagub Kandouw Suport Pembuatan Sistem Aplikasi Rumah Sakit Terpadu RS Ratumbuisang

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mensupport penuh langkah Rumah Sakit Ratumbuisang dalam pembuatan sistem aplikasi rumah sakit terpadu. Hal ini disampaikan Wagub saat melaksanakan pertemuan dengan tim, diruang kerjanya, Kantor Gubernur, Rabu (01/06/2016).

Kandouw mengatakan, pembuatan sistem aplikasi rumah sakit terpadu ini, untuk menunjang pelayanan di rumah sakit Ratumbuisang sebagai billing sistem dan bisnis intelegen, sehingga menjadi rumah sakit yang memiliki sistem pelayanan terbaik bagi para pasien dan pekerja.

” Ini juga mempermuda operasional, agar masyarakat dapat mengetahui penyakit apa dan biaya perawatan pasien, ” tandasnya.

Sementara Kepala Bagian Umum Rumah Sakit Ratumbuisang Vanda Jocom S.Sos, Msi mengatakan, program ini akan dijalankan segera mungkin untuk membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan di rumah sakit.

Dia juga menambakan, rumah sakit Ratumbuisang akan menjadi rumah sakit pertama yang menjalankan proyek ini sekaligus menjadi percontohan.

Nantinya juga jika sistem ini berjalan akan terkonek dengan comand center pemprov Sulut, sehingga semua aktivitas rumah sakit dapat terpantau oleh masyarakat dan pemerintah, kuncinya.(alfa)