Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanHukum dan KriminalMinahasa Utara

Woow..!! Puluhan Preman Pensiun di Minut Dibina

×

Woow..!! Puluhan Preman Pensiun di Minut Dibina

Sebarkan artikel ini
minut
Bupati Vonnie Anneke Panambunan, menyematkan tanda peserta pelatihan dan pembinaan Bela Negara.(foto:ist)

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Luar biasa yang dilakukan Kodim 1310 Bitung, bahkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sangat mendukung program ini. Dimana, sedikitnya 80-an mantan preman (preman pensiun), dibina dan dididik serta dilatih Bela Negara.

Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Rofiq Yusuf, menjelaskan bahwa para preman pensiun ini diberi pembekalan wawasan kebangsaan dan pelatihan keterampilan. Dan mereka (preman pensiun) ini diakomodir sesuai rekomendasi dari Hukum Tua (Kumtua) yang tersebar di tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Kauditan, Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kema. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Treman, mulai Rabu (2/6/2016) kemarin, sampai Kamis (3/6/2016) hari ini.

“Mereka kita bina, dididik dan dilatih tentang kedisiplinan, baris-berbaris, fisik, keterampilan serta yang utama ialah pembekalan wawasan kebangsaan bela negara dan cinta tanah air, agar selepas dari tempat tersebut bisa menghargai dan dihargai masyarakat. Mentalnya kita ubah sehingga memiliki semangat nasionalisme dengan harapan mereka bisa mejadi pelopor di desanya untuk mengatasi masalah keamanan. Daripada mabuk-mabukkan, lebih baik berbuat hal-hal yang positif dan membangun,” ujar Yusuf, sembari menambahkan para preman pensiun ini juga akan difasilitasi untuk dipekerjakan di sejumlah perusahaan, antara lain dipekerjakan sebagai satuan pengamanan (Satpam).

Sementara itu, program brilian dari Kodim 1310 Bitung ini, didukung penuh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wabup Ir Joppi Lengkong. Bahkan, keduanya turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut.

“Kami pemerintah berharap, melalui pembinaan dan pelatihan, mereka memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan orang lain. Kami sangat mendukung program ini, ini sangat positif bagi kehidupan masyarakat. Dan Saya minta mereka mendoakan pemerintahan yang ada agar berjalan baik, sehingga semakin banyak investor yang masuk, semakin banyak lapangan pekerjaan dan semua warga bisa produktif,” tandas Bupati VAP, didampingi Wabup Lengkong.(Pow)