Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

‎Mantiri Ingatkan Masyarakat Terkait Penghijauan Kota Bitung

×

‎Mantiri Ingatkan Masyarakat Terkait Penghijauan Kota Bitung

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BITUNG – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengingatkan Masyarakat terkait penghijauan Kota Bitung.

“Marilah kita bersama-sama memulai penghijauan kembali Kota Bitung yang kita cintai ini”, katanya

Penghijauan sangatlah penting untuk menjaga ekosistem alam ini agar terhindar dari bencana-bencana yang tidak diinginkan terjadi.

“Yang kami takutkan nantinya para generasi kita selanjutnya sudah tidak ada lagi hutan, dan jika demikian maka bencana akan ‎ada dimana-mana seperti nantinya tanah longsor dan banjir”, ujar Mantiri.

Untuk mencegah dan setidaknya meminimalisir semuanya itu, hal kecil yang perlu dilakukan dengan memulai penanaman pohon.

“Mari kita manusia sebagai umat ciptaan Tuhan yang paling mulia, untuk menjaga dan tetap melestarikan lingkungan hidup kita, menanam pohon merupakan hal yang paling kecil yang bisa kita lakukan”, tutur Mantiri.

“Kami Pemerintah Kota Bitung akan mendatangkan bibit pohon dari provinsi untuk nantinya disebarkan kepada masyarakat melalui Dinas Kehutanan, Badan Lingkungan Hidup, Camat, Lurah dan kepala-kepala lingkungan”, Kata Mantiri saat membuka Sosialisasi Kampanye dan Gerakan Aksi Untuk Kelestarian Lingkungan Hidup, yang dilaksanakan di Gereja GMIM Syalom Karondoran Wilayah Bitung V, tepatnya di kelurahan karondoran, kecamatan Ranowulu.

Dalam kesempatan ini pula Mantiri mengingatkan tentang penggunaan kendaraan bermotor (ranmor) bagi anak-anak yang belum memiliki surat ijin mengemudi (SIM), serta mengingatkan pula Penyaluran Beras Miskin (Raskin) agar tepat sasaran. (ref)