Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Lanching Car Free Day, Walikota : Rangkaian 100 Kerja GSVL-MOR

×

Lanching Car Free Day, Walikota : Rangkaian 100 Kerja GSVL-MOR

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Setiap hari Minggu dari Pukul 06.00-09.00 WITA di sepanjang jalan Piere Tendean atau kawasan Boulevard On Bussiness (B on B) steril dari kendaraan bermotor. Pasalnya, Minggu (5/6/2016) Pemkot Manado bekerjasama dengan Polda Sulut, kembali menggalakan program Car Free Day.

Program Car Free Day ini kembali dilauching oleh Walikota GS Vicky Lumentut dan Kapolda Sulut Wilmar Marpaung mengingat Kota Manado memasuki kepemimpinan periode yang baru. Meski disatu sisi Walikota GSVL adalah petahana yang terpilih kembali sehingga tinggal melanjutkan program Car Free Day ini.

manadoGSVL mengatakan, Car Free Day tersebut merupakan agenda kerja 100 kerja bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan. “Car Free Day adalah salah satu rangkaian agenda kerja 100 hari saya dan Wakil Walikota,” ujar GSVL.

Dengan adanya program Car Free Day yang didukung pihak Dirtalatas Polda Sulut, diharapkan dapat dimafaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Manado. “Mari manfaatkan program Car Free Day ini sebaik mungkin dengan berolahraga dan hiburan keluarga. Mari berolahraga untuk hidup sehat dijalan boulevard, sehat memang bukan segala-galanya tapi tanpa kesehatan tidak ada segala-galanya,” ajak Walikota yang dekat dengan rakyat.

Untuk diketahui dalam kegiatan Car Free Day, selain Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung bersama ibu, hadir juga mewakili Gubernur, Dirlantas, Ketua DPRD Kota Manado Henny Noortje Van Bone, Kepala BNN Manado AKBP Elly Sopacoly, mewakili Kejaksaan Negeri Manado beserta unsur Muspida, dari Perbankan BRI, Pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Manado, Wartawan dan semua unsur elemen masyarakat.

Usai jalan sehat serta senam sumba bersama acara kemudian dilanjutkan dengan membuka tempat kuliner disepanjang Boulevard oleh Walikota Manado.(ald)