Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

8 Kabupaten Kota Akan Berlomba Promosi Produk Sulut di Jakarta Fair

×

8 Kabupaten Kota Akan Berlomba Promosi Produk Sulut di Jakarta Fair

Sebarkan artikel ini

mendurmanadoterkini.com, SULUT – Delapan Kabupaten/Kota dari provinsi Sulawesi Utara menyatakan pasti mengikuti kegiatan pameran tahunan terbesar di Indonesia, Jakarta Fair, 10 juni-17 juli 2016 mendatang, yang dilaksanakan JI expo Kemayoran, Jakarta.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Pemprov Sulut Jane Mendur, kepada manadoterkini.com, Senin (06/06/2016).

Mendur mengatakan, sebelumnya ada 10 kabupaten kota yang menyatakan ikut pada kegiatan ini, namun sampai sekarang ini 8 kabupaten yang menyatakan siap ikut, termasuk 3 SKPD Provinsi Sulut, PKK dan Bank Sulut.

“Hasil rapat terakhir, Manado tidak bisa ikut, kemungkinan berkendala penataan dan Bolsel karena anggarannya belum tertata. Namun, pemprov tetap siap mengikuti kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair,” ujar Mendur sembari mengatakan tetap ikut karena ini program nasional.

Dijelaskannya, daerah yang akan ikut antara lain, Kabupaten Mitra, Boltim, Kotamobagu, Tomohon, Bitung, Bolmong, Bolmut, Minut. Untuk SKPD sendiri, Disperindag, Disbudpar, Dinas Kelautan.

Sementara, untuk materi yang akan ditampilkan kabupaten kota yakni produk khas andalan daerah. Dari Disperindak, industri-industri kecil, Disbudpar, usaha binaan-binaan dinas yang mewakili juga kabupaten kota, seperti tour travel juga tempat-tempat destinasi pariwisata Sulut.

Mendur menambakan, Gubernur Olly Dondokambey sendiri mengharapkan, “Produk-produk ungulan yang kita tampil di sana, dan bisa dikenal diseluruh wilayah nusantara serta internasional, selain itu, berharap bisa terjadi transaksi, seperti Industri kecil yang berjalan kontinue, ” ungkap Mendur.(alfa)