Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Lakukan Rolling Cerdas, GSVL-MOR Diapresiasi Warga

×

Lakukan Rolling Cerdas, GSVL-MOR Diapresiasi Warga

Sebarkan artikel ini
manado
Pembacaan rekomendasi KASN dalam apel kerja di lapangan Sparta Tikala

manadoterkini.com, MANADO – Rolling pejabat esalon IIB yang dilakukan Penjabat Walikota Manado Royke Roring waktu lalu yang melanggar aturan perundang-undangan akhirnya, Senin (6/6/2016) telah dikembalikan oleh Walikota GS Vicky Lumentut.

Hal tersebut mengacu pada Surat KASN Nomor B/636/KASN/VII/2015 tanggal 28 Juli 2015 tentang seleksi terbuka JPT ASN dan Surat KASN No. B-945/KASN/VI/2016 tanggal 1 Juni 2016 tentang Pembatalan Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Manado.

Dimana GSVL langsung menerbitkan Keputusan Walikota Manado Nomor 821.2/BKD/SK/07/2016 Tanggal 3 Juni 2016 tentang Pembatalan SK 821.2/BKD/SK/05/2016 tanggal 6 April 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon IIB di Lingkungan Pemerintah Kota Manado.

Surat Keputusan Walikota Manado dibacakan saat apel yang diikuti ASN Pemkot Manado, Senin (6/6/16) di Lapangan Tikala Manado. Pembacaan tersebut dilakukan Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Manado, Berty Tulung, S.Sos.

Tentunya surat ini menandakan bahwa jabatan kepala SKPD yang sudah dirolling oleh Penjabat Walikota Manado Roy Roring beberapa waktu lalu batal dan mengembalikan Kepala SKPD tersebut ke jabatan masing-masing.

Menyikapi hal itu sebagian masyarakat mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah kota Manado. “Ini namanya Rolling Cerdas, karena tidak perlu menunggu hingga berbulan-bulan atau bertahun-tahun setelah adanya pemerintahan baru, karena apa yang dilakukan oleh pemerintah kota Manado dengan mengusulkan kepada pemerintah pusat tentang pelantikan beberapa waktu lalu cacat hukum itu patut diapresiasi, lihat saja pemerintah pusat membatalkan berarti pemerintahan di masa Penjabat Walikota yang lalu tidak mematuhi aturan,” tandas Miranda, warga Manado. (ald)