Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Buka Puasa Bersama, Bupati Minsel Ajak Umat Non Muslim Jaga Kebersamaan

×

Buka Puasa Bersama, Bupati Minsel Ajak Umat Non Muslim Jaga Kebersamaan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANGDalam rangka untuk menjalin hubungan silatuhrahmi dengan warga muslim yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Frangky Donny Wongkar SH mengelar acara buka puasa bersama warga muslim di Rumah dinas (Rudis) Bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Senin (6/6) malam tadi.

buka puasaDalam sambutannya, Bupati Bupati berharap warga non muslim di Kabupaten Minsel untuk menjaga toleransi dan menghormati saudara-saudara umat muslim di Minsel agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik sampai dengan lebaran nanti.

“Dalam ajaran agama apapun, perbuatan menghargai agama lain adalah bagian dari iman. Karena itu kita bisa bersama-sama menjaga situasi yang aman dan saling memberikan dukungan, itu sangat baik untuk menjaga kebersamaan kita sebagai satu keluarga sebangsa dan setanah air,” ungkap Bupati.

minselKebersamaan antar umat beragama, lanjut Bupati, sangat penting untuk terus didorong dan dipupuk. Masyarakat di Minsel terdiri dari berbagai suku bangsa, berbagai agama dan berbagai kelompok kepentingan, sehingga menjadi penting untuk saling menghargai dan toleransi.

Sebelumnya, Bupati dan Wabup Minsel terlebih dulu menyerahkan bantuan berupa sembako kepada kaum duafa. Turut menyerahkan bantuan sembako adalah Wabup Minsel.

Penyerahan bantuan sembako kepada kaum duafa ini adalah bentuk kepedulian antar sesama Umat Islam.

“Kiranya jangan dilihat dari nilainya namun yang utama adalah bentuk kepedulian dan keiklasan dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dan melalui momen Bulan suci Ramadan sangat tepat untuk saling membantu, ” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minsel Izak Ahmad, memberi apresiasi kepada Pemkab Minsel lebih khusus Bupati Minsel dan Wabup Minsel yang sangat konsen memberikan perhatian kepada seluruh warga muslim di Kabupaten Minsel.

“Saya sangat mendukung ajakan dan semangat yang diberikan Bupati dan Wabup Minsel. Dalam agama apapun, kita diminta untuk berbuat baik kepada siapapun, termasuk menghargai dan toleransi dengan orang yang berbeda keyakinan. Saya bersyukur, itu masih berjalan dan terjaga dengan baik di Kabupaten Minsel,” tandasnya.

Hadir dalam acara buka puasa ini, diantaranya Anggota DPRD Minsel Saman Katili, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi yang diwakili Wakapolres Kompol Muhammad Islam, Pabung Minsel, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para asisten, kepala-kepala SKPD dan para undangan serta umat muslim yang ada.(dav)