Rabu, 13 November 2019

JFE – SAS : Puasa Adalah Bulan Penuh Berkah

IMG-20160607-WA0004manadoterkini.com, TOMOHON - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan juga merupakan bulan penuh ampunan oleh karena itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama Jajaran Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H. “Tentu dengan harapan semoga amal ibadah kita di terima Allah SWT,”katanya.

“Walikota melanjutkan bahwa kita Harus menyambut datangnya Bulan Puasa Ramadhan dengan rasa suka, gembira dan bahagia serta bisa dengan cara luapan untuk mengungkapkan kata-kata ucapan puasa ramadhan al mubarak telah tiba untuk sahabat, saudara dan keluarga yang hanya kita jalankan setahun sekali,”ungkap Kabag Humas dan Protokol Kepala Bagian Humas dan Protokol FF Lantang SSTP melalui Kasubag Humas Djufry Rorong S Sos.

Selanjutnya berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2016 tertanggal 7 Mei 2016 tentang Penetapan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara pada bulan Ramdhan yakni Jam kerja ASN selama bulan Ramadhan adalah 32,5 jam/minggu. Yakni Hari Senin sampai dengan Kamis pukul 08.00 -15 45 Wita dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 Wita dan selanjutnya untuk hari Jumat pukul 08.00 -11.30 Wita. Bagi setiap Aparatur Sipil Negara wajib mengikuti apel pagi sebagaimana diatur dalam PP 53 Tahun 2010 pasal 3 angka 11 masuk kerja dan mentaati ketentuan jam kerja.

“Dalam pengaturan jam kerja yang berlaku selama sebulan ini para ASN pulang satu jam lima belas menit lebih awal dari jam kerja normal yakni jam 08.00 -17.00 kecuali Hari Jumat yang jam kerjanya sama seperti jam kerja yang telah di tetapkan Pemerintah Kota Tomohon. Karena Kota Tomohon adalah Kota Percontohan,”katanya.

Aturan Jam Kerja yang berlaku untuk semua ASN ini sangat disambut dengan penuh sukacita dan apresiasi oleh seluruh kalangan Pegawai Negeri Sipil. Karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya berlaku bagi mereka yang sementara berpuasa tetapi kali ini jam kerja selama Bulan Puasa berlaku bagi seluruh PNS dan Tenaga Kontrak.

“Kami sangat berterima kasih atas penetapan jam kerja selama Bulan Ramadhan ini. Karena nantinya kami sebagai PNS dapat meluangkan banyak waktu bersama keluarga dan untuk melakukan urusan keluarga lainnya ketika mendapatkan pengurangan jam kerja selama satu jam lebih meskipun hanya selama sebulan,”ungkap sejumlah ASN Kota Tomohon.

Begitupun diingatkan kepada seluruh elemen masyarakat yang akan melaksanakan pengurusan administrasi dan surat menyurat di kantor-kantor pelayanan pemerintah baik di Kelurahan-Kelurahan, Kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya agar memperhatikan waktu dan jam kerja selama Bulan puasa ini. (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*