Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Sidak di Pasar Karombasan dan Swalayan, Komisi B DPRD Manado Temukan Daging dan Barang Tidak Layak Jual

×

Sidak di Pasar Karombasan dan Swalayan, Komisi B DPRD Manado Temukan Daging dan Barang Tidak Layak Jual

Sebarkan artikel ini

dprd manadomanadoterkini.com, MANADO – Anggota DPRD Kota Manado melakukan inspeksi mendadak di pasar Tradisional dan pasar swalayan di Kota Manado, Selasa (7/6/2016).

dprd manadoKunjungan Lapangan tersebut dilakukan Komisi B di Pasar Pinasungkulan Karombasan dipimpin langsung Ketua Komisi B Revani Parasan bersama Kepala Disperindag Manado Dante Tombeg, Kepala Bagian Perkonomian Pemerintah Kota Manado Charles Rotinsulu. Kunjungan lapangan ini dalam rangka persiapan memantau ketersediaan Bahan Pokok untuk bulan suci Ramadhan dan Lebaran 2016. Dalam kunjungan ke Pasar Karombasan, anggota DPRD berinteraksi langsung dengan pedagang dan warga Kota Manado.

Namun dalam kunjungan lapangan ini, Komisi B mendapati ada Daging dan barang Tidak layak jual. Temuan ini didapati langsung Disperindag dan bagian Perekonomian bersama Personil Komisi B DPRD Kota Manado, di sela-sela Kunjungan Lapangan bersama di salah satu Pasar Swalayan di bilangan Ranotana Manado.

Ketua Komisi B DPRD Kota Manado Revani Parasan menegaskan pemerintah harus menjamin ketersediaan sembako disaat umat Muslim menjalankan Ibadah Puasa. Ia berpesan, instansi terkait harus memonitor juga takjilan atau menu buka puasa yang dijual di pinggiran jalan agar layak di konsumsi.

“Kami harap Pemkot Manado harus menjamin kebutuhan sembako kalau perlu lakukan operasi pasar. Sedangkan untuk barang kadaluarsa dan tidak layak jual harus segera ditarik. Kalau tidak silakan instansi terkait mencabut ijin usaha jika ada penjual atau pasar swalayan yang tidak mengindahkan himbauan pemko Manado,” ungkap Parasan. (chris)