Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Pemkot Bitung Ubah Fasilitas Olahraga Jadi Tempat Kredit Mebel/Furnitur

×

Pemkot Bitung Ubah Fasilitas Olahraga Jadi Tempat Kredit Mebel/Furnitur

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BITUNG – Fasilitas olahraga yang merupakan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, yang sedianya dipergunakan untuk tempat berolahraga, kini berubah jadi tempat kredit Mebel.

Seperti yang terjadi disalah satu fasilitas olahraga pemkot Bitung, yaitu Lapangan Tenis yang sekaligus dapat diubah menjadi Lapangan Volly, kini dipenuhi berbagai macam peralatan rumah/mebel/ furnitur seperti sofa, lemari pendingan (kulkas), tempat tidur, kipas angin dan lain-lain.

“Tempat olahraga sedianya digunakan masyarakat untuk berolahraga, tapi sekarang tempat ini dijadikan tokoh mebel dadakan,” kata salah satu warga yang engan menyebutkan namanya kepada manadoterkini.com, Rabu (08/06/2016)

“Saya sering kesini (Pemkot,red), dan selalu saya melihat banyak orang yang bermain tenis, namun dengan lapangan yang dipenuhi oleh mebel seperti ini, bagaimana mereka dapat berolahraga??. Pasti waktu baru mau dibangun, tempat ini direncanakan sebagai fasilitas olahraga. Fasilitas olahraga tentunya digunakan untuk tempat berolahraga, bukan dijadikan tempat untuk menjual barang-barang rumah seperti ini,” tandasnya.

Lanjut warga yang mengaku waktu pemilihan walikota dan wakil walikota Bitung pada 9 Desember lalu memilih pasangan calon No urut 1 menambahkan,

“Mungkin saja Walikota dan wakil walikota Bitung tidak terlalu tertarik dengan olahraga ini (tenis red), oleh sebab itu mengijinkan tempat ini diubah sementara menjadi seperti ini,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar Walikota dan Wakil Walikota Bitung meninjau kembali kebijakan ini. “Saya berharap pak MJL dan pak MM selaku walikota dan wakil walikota Bitung periode 2016-2021 boleh mempertimbangkan kembali kebijakan ini,” harapnya.(ref)