Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Duta Wisata Sulut Sosialisasikan 4 Pilar

×

Duta Wisata Sulut Sosialisasikan 4 Pilar

Sebarkan artikel ini

4 Pilarmanadoterkini.com, SULUT – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI) bekerjasama dengan Duta Wisata Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (09/06/2016) menggelar kegiatan yang bertajuk Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dipadukan dengan Sosialisasi Sadar Wisata Nasional, di ruangan rapat C J Rantung, Kantor Gubernur.

Kegiatan yang diikuti tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, kalangan pendidik serta pengiat dan pemerhati wiasata di daerah ini, di buka Staf ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik Drs Star Wowor MSi.

Wowor mengatakan, 4 pilar memberi makna membangun. Pancasila itu abadi dan  UUD 1945 selalu lestari, Bahasa Indonesia adalah harga mati dan Bhineka Tunggal Ika adalah satu kesatuan dalam bangsa ini.

“Oleh karena itu 4 Pilar itu menjadi suport bagi suatu kegiatan kebangsaan yang mempunyai kontribusi bagi bangsa ini, ” tutur Wowor.

Sementara Wakil Ketua MPR-RI, E.E Mangindaan yang juga sebagai Key Note Speaker dalam sosialisasi tersebut, dalam sambutannya menyampaikan, 4 pilar MPR wajib di sosialisasikan secara terus menerus kepada seluruh lapisan masyarakat, karena merupakan warisan dari pendiri negeri ini.

“4 pilar adalah warisan dari para pendiri negara kita, yang wajib di sosialisasikan kepada masyarakat,” jelas mantan Gubernur Sulut periode 1995-2000 ini.

Mangindaan juga mengungkapkan mengapa 4 pilar MPR harus di sosialisasikan, karena saat ini pemahaman masyarakat terhadap wawasan kebangsaan mulai bergeser dari arti dan makna yang sesungguhnya, antara lain adanya pandangan fundamentalis yang berlebihan, liberalisem yang menuju kapitalisem serta rendahnya pemahaman agama itu sendiri.

Namun, Dia mengakui MPR tidak mampu untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR ke seluruh rakyat Indonesia. Karena itu MPR bekerjasama dengan lembaga lain mensosialisasikan Empat Pilar MPR dengan berbagai metode.

“Kita sudah berbicara dengan presiden untuk melembagakan sosialisasi Empat Pilar MPR ini,” ucapnya.

Turut memberikan materi dua Anggota DPD-RI dapil Sulut Ir Marhani Pua dan Ir Stevan Ban Liow.Turut hadir Kadis Budpar Sulut Ir Happy TR Korah MSi, ASN lingkup Pemprov Sulut serta para undangan lainnya.(alfa)