Basmi Enceng Gondok, Bupati Minahasa Akan Datangkan Alat Watermaster dari Jakarta

watermaster, danau tondano, minahasa

Bupati Minahasa Saat Memantau Alat Berat Watermaster di Jakarta

manadoterkini,com, JAKARTA – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow rela menerobos tumpukan lumpur dalam rawa yang sementara dibangun suatu waduk di Jakarta. Bupati JWS menunjukan kenekatannya dengan berjalan kaki sepanjang 1 km di bawah panasnya terik matahari, untuk melihat langsung cara kerja alat ini yang bakal dipesannya untuk membasmi enceng gondok yang telah meluas di Danau Tondano.

Peninjauan langsung Demo Alat Berat Watermaster sebagai alat berat serbaguna dilakukan Bupati pilihan rakyat Minahasa ini pada Kamis (9/6/2016) di areal rawa Rorotan Cakung, Jakarta didampingi pejabat Minahasa lainnya. JWS sediri disambut oleh Direktur PT Bina Citra Teknologi Daniel Gazali dan Sales Manager Sufriyanto.

Setelah melihat alat berat yang dilengkapi dengan mesin amfibi yang bisa beroperasi di air secara maksimal itu, Bupati JWS menyaksikan pula bagaimana alat berat tersebut melakukan pengerukan lumpur atau becek yang sudah mengeras dan dipindahkan ke lokasi lain.

Usai menyaksikan peragaan demo Watermaster ini, Bupati JWS menyatakan keterterikannya untuk membeli alat berat ini. “Sedangkan lumpur atau becek sudah mengeras bisa dipindahkan alat berat ini, apalagi enceng gondok, pastilah bisa dituntaskan oleh alat ini dalam waktu yang singkat” ungkap Bupati.

Pemkab Minahasa dipastikan akan melakukan pengadaan alat berat ini walaupun harganya mahal. “Tuhan tidak lagi menciptakan danau baru di Minahasa ini, sehingga kewajiban kita untuk menjaga agar Danau Tondano sebagai ciptaan Tuhan yang sangat berharga bagi rakyat Minahasa termasuk warga Sulawesi Utara ini, wajib kita lestarikan walau itu mahal harganya” urai Bupati. (tim)

Alat Berat Watermaster bupati minahasa Danau Tondano Enceng Gondok

Posting Terkait

Tinggalkan pesan