Rabu, 13 November 2019

Wujudkan Tomohon Jadi Wisata Dunia, EMAS Jadi Program Unggulan

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON - Salah satu misi dalam pembangunan Kota Tomohon selama lima Tahun kedepan adalah mewujudkan Kota Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia yang merupakan bagian dari prioritas pembangunan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan yang dikonkritkan dalam rancangan strategis SKPD Tomohon Tahun 2016-2021 melalui program unggulan yang di balut dalam bingkai EMAS yakni E-Government, Merubah Wajah Kota, Akselerasi Pembangunan, Smart City Service.

Kota Lima Dimensi Tomohon merupakan Kota yang unik sehingga banyak menarik minat kunjungan wisatawan maupun para peneliti serta para pengusaha yang datang untuk menjelajah, beristirahat sekaligus menikmati keindahan dan kesejukan Kota Tomohon seiring potensi dan sumber daya alamnya yang mempesona dengan keramahan masyarakatnya yang memiliki tingkat pendidikan dan kecerdasan intelektual yang tinggi.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak terus berupaya melakukan terobosan-terobosan strategis untuk memajukan pembangunan di segala bidang yang nantinya menyentuh kebutuhan umum masyarakat dengan mengalokasikan dana anggaran yang ideal bagi tercapainya tujuan pembangunan yang berdampak luas dan memiliki daya ungkit yang tinggi bagi peningkatan kesejahteraan umum.

Selaras dengan itu, rencana pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 yang ke-VI merupakan agenda wisata nasional dan internasional yang menjadi pemicu semakin tingginya arus kunjungan wisatawan di Kota Tomohon. Sehingga dampak secara langsung dinikmati oleh masyarakat Kota Tomohon mulai dari penerimaan devisa, jasa dalam transport, penginapan, restoran dan rumah makan serta pemandu wisata dan yang lainnya.

Wawali Sompotan selaku Ketua Panitia TIFF 2016 mengajak seluruh komponen masyarakat Tomohon dan sekitarnya untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanan iven prestisius ini. Yang memiliki dampak luas dalam berbagai sendi-sendi kehidupan masyarakat baik ekonomi, sosial, budaya dan kreativitas serta etos kerja yang tinggi bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama yang pada gilirannya mengangkat Kota Tomohon lebih maju dan terus mendunia.

Dalam upaya terus mengembangkan kepariwisataan yang ada maka Pemerintah Kota Tomohon telah membangun sarana dan prasarana penunjang kepariwisataan melalui kemudahan akses bagi para pengunjung, adanya ketersediaan Sumber Daya Manusia yang Optimal dalam melayani para wisatawan.

Begitu juga dengan pengembangan destinasi-destinasi baru bagi tujuan wisata yakni pengembangan 7 Gunung, 7 Air Terjun dan 7 danau serta obyek-obyek wisata lainnya, seperti yang disampaikan Kabag Humas FF Lantang SSTP melalui Kasubag Humas Djufry Rorong S Sos. (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*