Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

Bupati VAP Minta Dewan Pendidikan Minut Awasi Penyelenggaraan Dana BOS

×

Bupati VAP Minta Dewan Pendidikan Minut Awasi Penyelenggaraan Dana BOS

Sebarkan artikel ini

Vapmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Selain mengharapkan Dewan Pendidikan Minahasa Utara (Minut) dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagai controling (Pengawasan) dengan baik untuk kemajuan pendidikan di daerah, dengan tegas Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) meminta agar penyelenggaraan dana bantuan operasional sekolah (BOS) diawasi khusus.

“Saya minta Dewan Pendidikan mengawasi secara khusus penyelengaraan dana BOS, karena dananya besar dan rawan penyimpangan. Mari kita peduli dan majukan pendidikan di Minahasa Utara, agar anak cucu kita kedepan punya daya saing yang tinggi,” tegas Bupati VAP, ketika melantik Dewan Pendidikan Minut masa bakti 2016-2019, yang diketuai Cornelis Mandagi, baru-baru ini di Atrium Pemkab Minut.

Lebih lanjut, Dewan Pendidikan Minut yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minut nomor 118 tahun 2016 tertanggal 29 April 2016, diingatkan Bupati VAP, agar menjalankan peran dan tanggungjawab, karena memiliki tugas memberikan pertimbangan dalam penentu dan pelaksana pendidikan, mendukung baik yang berwujud finansial, pemikiran maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan, mengontrol dalam rangka transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan, serta sebagai mediator antara Pemkab Minut, DPRD Minut dan masyarakat.

“Saya ingatkan, kepengurusan ini adalah suatu kehormatan, tantangan dan panggilan yang harus dijalani dengan ketulusan, kesungguhan dan kerja keras. Dan saya percaya Dewan Pendidikan bisa menjalankan tugas, karena yang dilantik ini adalah kader terbaik yang dimiliki Minut,” kata Bupati VAP, yang didampingi Wabup Ir Joppi Lengkong.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minut sebagai mitra kerja Dewan Pendidikan, melalui Kepala Dinas (Kadis) Dra Maximelian Tapada, mengharapkan kerjasama yang baik, demi pendidikan daerah yang lebih baik lagi.

“Banyak selamat atas dilantiknya Dewan Pendidikan Minut, dan kami harap pengurus dapat bekerjasama dan mampu membawa perubahan di dunia pendidikan khususnya di Minut, agar lebih berprestasi,” ujar Tapada.(Pow)