Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Istri Wali Kota Manado Tanggung Biaya Perawatan, Gadis yang Kemaluannya Ditusuk Kayu

×

Istri Wali Kota Manado Tanggung Biaya Perawatan, Gadis yang Kemaluannya Ditusuk Kayu

Sebarkan artikel ini
manado
Ketua TP PKK saat menjengguk anak korban kekerasan sexsual du RS Advent

manadoterkini.com, MANADO – Isteri Walikota Manado Paula Lumentut – Runtuwene mengunjungi gadis AG (15) yang kemaluannya ditusuk kayu, di Rumah Sakit (RS) Advent Manado, Sabtu (11/6/2016).

Runtuwene mengatakan, kunjungan ini menjadi bentuk tidak saja keprihatinan tapi bagaimana, sebagai perempuan ini menjadi kasus serius. “Dimana korban mendapat tindakan seksual dan fisik,” tegas Ketua PKK kota Manado.

Istri Walikota Manado menjelaskan bahwa Dia akan membantu anak ini supaya dapat pulih kembali baik fisiknya dan psikisnya. “Mengenai biaya perawatan saya sudah katakan kepada korban untuk tidak khawatir karena akan saya tanggulangi,”tandasnya.

Runtuwene menambahkan, ketika melihat langsung kondisi korban kelihatan dia masih trauma, sebab itu nanti akan diberi pendampingan terus kepada dia untuk pemulihan psikisnya.

“Ada juga tokoh agama yang akan menuntun korban pada pendampingan serta kami menyediakan rumah aman dan ada psikologinya,” terang Ibu walikota ini.

“Sebagai ibu dan orangtua saya berharap supaya pelaku sadar dan bertobat. Dari sisi hukum harus diproses sesuai hukum yang berlaku, harus ada efek jera kepada pelaku,” pungkasnya.(Jef)