Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa

HUT PI dan Pendidikan Kristen, JWS Pimpin Ibadah di GMIM Kanaan Pisa Tombatu

×

HUT PI dan Pendidikan Kristen, JWS Pimpin Ibadah di GMIM Kanaan Pisa Tombatu

Sebarkan artikel ini
JWS
JWS memimpin ibadah di GMIM Kanaan Pisa Wilayah Tombatu Selatan
JWS
Rombongan JWS harus melewati perbaikan jalan menuju GMIM Kanaan Pisa

manadoterkini.com, TOMBATU – Dalam rangka HUT ke-85 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen, Minggu (12/6) Bupati Minahasa yang juga Pelsus GMIM Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin memimpin Ibadah di Gereja GMIM Kanaan Pisa Wilayah Tombatu Selatan.

Dalam khotbahnya, Pnt JWS mengambil pembacaan Alkitab dalam Matius 28:16-20 dengan tema mingguan “Menabur benih Injil”.

Mantan Ketua Remaja Sinode GMIM ini menguraikan dengan sistimatik dan teologis makna dari perikop pembacaan peringatan masuknya Injil di tanah Minahasa ini, bahwa Injil harus diberitakan oleh segenap orang percaya dalam segala abad dan jaman kepada dunia ini, karena Tuhan Yesus telah memerintahkannya lewat amanat agung dalam Matius 28:18-19.

“Mengingat perjalanan Tuhan Yesus di jalan Via Dolorosa, yakni jalan derita dari taman Getsemani sampai ke puncak Golgota, kita tidak boleh menghitung-hitung pengorbanan kita dalam setiap pelayanan yang kita lakukan. Karena apapun dan berapapun yang kita berikan itu tidak akan pernah sebanding dengan pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita,” ungkapnya.

Dalam perjalanan menuju lokasi ibadah ini, rombongan Bupati harus melewati jalur jalan yang sementara diperbaiki oleh Pemkab Mitra sepanjang 12 km, sehingga digunakan kendaraan besar jenis 4×4.

Dalam ibadah yang berlokasi di wilayah pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara ini, turut dihadiri oleh Ketua BPMJ Kanaan Pisa Pdt Feibert Wotulo STh, Asisten I Sekdakab Mitra Drs Gothlib Mamahit, Camat Tombatu Dra Anna Dotulong, segenap Pelsus dan para jemaat setempat. Sementara Bupati JWS didampingi Kadis ESDM Drs Donald Wagey, Kaban Ketapang Ronny Suwarno SSos, Kabag Pembangunan Indra Purukan SST MMT, Kabag Perlengkapan Alexander Mamesah SSTP MSi, Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar SPi, Kasubag Sosnaker Kesra Dedit Telaumbanua SPt dan Kasubag Protokol Shanti Lengkong SSTP.(tim)