Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Oknum Wartawan Diduga Backup Kasus Pengadaan Kapal DKP

×

Oknum Wartawan Diduga Backup Kasus Pengadaan Kapal DKP

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BITUNG – Dugaan pengadaan dua unit kapal penangkap ikan milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung yang tak sesuai spec masih terus didalami jajaran Polres Bitung.

Menariknya, kasus itu diduga kuat dibackup oknum wartawan sehingga proses penangananya terkesan berjalan di tempat.

“Ada oknum wartawan yang membackup kasus itu sehingga penangananya tak terekspose ke publik,” kata salah satu sumber resmi di Polres Bitung.

Menurut Sumber, oknum wartawan itu menjadi penghubung antara penyidik dengan kontraktor dan salah satu pejabat Pemkot yang menangani pengadaan kapal.

“Akibatnya kasus itu terkesan didiamkan karena ada jaminan dari wartawan tidak akan terekspose,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Coustantein Samuri menyatakan jika pihaknya sementara menyelidiki dugaan penyimpangan pengadaan kapal itu dan belum mau memberikan komentar lebih.

“Saya belum mau berkomentar banyak dan saya meminta semua pihak menghormati mekanisme yang tengah bergulir,” kata Coustantein beberapa waktu lalu.

Dari data, pengadaan dua unit kapal milik DKP Pemkot Bitung dengan anggaran sebesar Rp2.959.000.000 dari APBN Perubahan tahun 2015 dengan pelaksana pengadaan PT Karya Bitung Sejati dan nama paket Pembangunan Kapal Ikan 20 ~ 30 GT.(tim)