Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Rawan Lakalantas, Genangan Air di Kelurahan Bitung Butuh Perhatian

×

Rawan Lakalantas, Genangan Air di Kelurahan Bitung Butuh Perhatian

Sebarkan artikel ini
AMURANG
Genangan air di Kelurahan Bitung yang tak kunjung mendapat perhatian dan terkesan dibiarkan instansi terkait.

manadoterkini.com, AMURANG – Genangan air di Kelurahan Bitung terus menjadi sorotan berbagai pihak. Bagaimana tidak, sudah terus menerus genangan tersebut tak kunjung mendapat perhatian dan terkesan dibiarkan. Akibatnya, sering terjadi kecelakaan lalu lintas karena genangan air tersebut.

“Saya heran tempat ini selalu tergenang air. Sudah berapa kali diadakan pengerjaan saluran tapi masih saja tergenang. Lebih parahnya, akibat genangan tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di ruas jalan ini,” kata Vanly Tumuju warga Kelurahan Bitung kepada manadoterkini.com, Senin (13/6) sore tadi.

Hal senada Senada dikatakan Jovan Mintje warga setempat. Dia mengatakan, banjir di ruas jalan tersebut disebabkan drainase yang tidak mampu menampung debit air dari perkebunan Kelurahan Bitung. Karena itu, Dia meminta Pemkab Minsel agar memperhatikan hal tersebut.

“Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum jangan hanya diam, melainkan bertindak memperbaiki drainase. Solusi untuk menghindari banjir musiman yang terus terjadi di ruas jalan tersebut, sebaiknya membangun drainase dengan daya tampung air yang lebih besar,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bitung, Rosye Tandayu mengakui ada kesalahan waktu pengerjaan lalu, karena posisi selokan terlalu kecil.

“Saya kira ini harus ada perhatian dari Dinas terkait. Karena bisa saja kalau ini dibiarkan akan berakibat hancurnya pengaspalan jalan, dan berdampak pada pengguna jalan,” tandasnya.(dav)