Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Sambangi Kementerian Pertanian, Bupati Tetty Upayakan Taman Teknologi Pertanian Hadir di Minsel

×

Sambangi Kementerian Pertanian, Bupati Tetty Upayakan Taman Teknologi Pertanian Hadir di Minsel

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Kepedulian terhadap kemajuan para petani di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus dibuktikan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE melalui sejumlah upaya dan terobosan.

Kali ini Bupati yang akrab disapa Tetty ini berjuang menghadirkan Taman Teknologi Pertanian di Minsel.
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Franky Mamangkey SIP selaku juru bicara Pemkab Minsel mengatakan bahwa, pada Selasa (14/6) kemarin, Bupati secara langsung melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Litbang Pertanian Dr Ir Muhamad Syakir MS yang didalamnya membicarakan mengenai pembangunan Taman Teknologi Pertanian di Minsel.

Taman Teknologi Pertanian merupakan tempat pelatihan bagi para Petani di Minsel, khususnya untuk pengelolaan kelapa, dan selain itu juga nantinya akan menjadi Agro Widia Wisata atau lokasi wisata bagi masyarakat umumnya.

“Upaya ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan para petani, tapi juga pengembangan wisata di Kabupaten Minsel,” ujar Mamangkey.

Lanjut Dia, dengan adanya program pengembangan Taman Teknologi Pertanian oleh Kementerian Pertanian ini, maka tidak di sia-siakan Bupati Tetty Paruntu untuk berupaya merealisasikannya di Kabupaten Minsel.

“Kiranya dukungan dan doa masyarakat, perjuangan tersebut dapat terwujud, menuju Minsel Berdikari Cepat menjadi Kabupaten Hebat dan Terdepan,” harapnya.(dav)