Rabu, 13 November 2019

Terkait Pelayanan Publik, Pemkot Tomohon Belajar ke Denpasar

manadoterkini.com, TOMOHON – Terkait palayanan publik, Pemkot Tomohon dipimpin langsung Walikota Jimmy Eman melakukan kunjungan kerja di Kota Denpasar.

Dimana Pemkot Tomohon berencana menyatukan seluruh aspek pelayanan publik untuk pengurusan perijinan serta proses pelayanan lainnya dalam satu gedung.

Seperti Dinas Tarumansa, Kantor Pelayanaan Perijinan Terpadu, Dinas Catatan Sipil, Badan Penanaman Modal serta pelayanan lainnya akan disatukan dalam satu kantor.

Nantinya, Kantor Walikota saat ini menjadi Kantor Pelayanan yang utama bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon, baik pelayanan perijinan, penanaman modal, pengurusan administrasi dan dokumen kependudukan yang nantinya akan sangat memudahkan masyarakat.

“Kantor pelayanan ini nantinya merupakan satu gedung yang melayani sebagian besar pelayanan umum masyarakat dengan segala fasilitas yang lengkap dan merupakan kantor satu atap yang merupakan gabungan dari beberpa SKPD yang menyangkut pelayanan dan perijinan,” ungkap Eman.

Untuk diketahui rombongan Pemkot Tomohon diterima langsung Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua DPRD Anan Agung Ngurah Gede serta Asisten II Jimmy Sidharta. Rombongan Pemkot Tomohon pun berkesempatan diundang untuk menghadiri acara Grand Opening Pusat Layanan Autis Kota Denpasar. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Gedung Sewaka Dharma yang merupakan Gedung tempat pusat pelayanan publik di Kota Denpasar.

Bersama Walikota Denpasar, rombongan Pemkot Tomohon melihat langsung tempat atau loket pelayanan publik di Pulau Dewata tersebut. Dimana gedung tersebut pelayanan-pelayanan baik perijinan maupun pelayanan lainnya sudah berada dalam satu bangunan sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik tinggal menuju kesitu.

“Dari sini kita bisa mengetahui ide dan inovasi mulai dari perencanaan pembangunan sampai pada proses penggabungan SKPD dan instansi pelayanan Publik dalam satu tempat atau satu bangunan serta produk hukum sebagai payung untuk merealisasikannya, termasuk jenis-jenis pelayanan dan proses pelayanan dari setiap bentuk pelayanan publik yang ada,” urai Eman.

Seperti diketahui rombongan Pemkot Tomohon yang mendampingi Walikota diantaranya Asisten Administrasi Umum  Ir HV Lolowang MSc, Inspektur Ir Djoike Karouw MSi, Staf Ahli Keuangan Ir Royke Roeroe, Staf Ahli Pmebangunan A J Tulus SH, Kepala Bappedda Ir Enos Pontororing MSi, Kadis DPPKBMD DR Julian D Karwur MKes MSi, Kadis Tarumansa Drs ODS Mandagi, Kadis PU Ir Joice Taroreh MSi, Kepala KPPT Jeri Pangemanan SE, Kabag Perlengkapan Hengkie Y Supit SIP, Kabag Hukum Jurieke I Pitoy SH MSi, Kabag Pembangunan Roy Tangkawarouw ST MSi dan Kabag Humas dan Protokol FF Lantang SSTP. (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*