Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Gusir Naik, Wawali Manado Minta Operasi Pasar

×

Gusir Naik, Wawali Manado Minta Operasi Pasar

Sebarkan artikel ini

mor bastiaanmanadoterkini.com, MANADO – 3 minggu menjelang lebaran kebutuhan sembako mulai langka di Manado. Saat ini warga mengeluh akibat naiknya harga gula pasir dipasaran. Kalaupun ada, harganya naik drastis dari harga normal 12.500 per kilogram bisa mencapai 16.000 per kilogram. Begitu juga harga telur ayam mulai merangkak naik.

Warga Manado berharap Pemerintah Kota bisa mencarikan solusi akibat merangkak naik kebutuhan jelang perayaan Idul Firtri. “Gula kalau torang cari pe susah skali mo dapa. Kalaupun ada harganya so mahal. Jangan sampe ada permainan pedagang disini,” kata Lookman warga Maasing Tuminting.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan kepada manadoterkini.com Rabu (15/6/2016) mengatakan telah mendapat informasi terkait mulai naiknya sejumlah bahan pokok apalagi menjelang perayaan hari besar keagamaan. Bastiaan tegaskan pihaknya telah memerintahkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) agar melakukan operasi pasir. “Jadi operasi pasar dari Pemkot Manado dengan instansi terkait sementara jalan,” kata Mor.

Sementara itu untuk lokasi-lokasi tempat operasi pasar ini menurut Wawali akan digilir di semua Wilayah Kelurahan. “Akan berkordinasi dengan Lurah dan Pala dilingkungan. Tapi masyarakat akan dibatasi pembeliannya,” singkat Bastiaan. (ons)