Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Tiap Tahun Kasus Seksual di Minsel Terus Mengalami Peningkatan

×

Tiap Tahun Kasus Seksual di Minsel Terus Mengalami Peningkatan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Mungkin ini menjadi tanda awas bagi orang tua yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), khususnya bagi orang tua yang memiliki anak gadis.

Pasalnya, berdasarkan data yang diterima manadoterkini.com, di Polres Minsel terdapat kasus kejahatan seksual seperti cabul, traffiking, pemerkosaan dan lain-lain. Hal ini terjadi dari tahun ke tahun dan terus mengalami peningkatan.

Parahnya lagi, menurut Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, dari jumlah tersebut, sebagian korban meninggal setelah dianiaya oleh para pelaku.

“Ya dari data yang ada, jumlah kasus kekerasan seksual tiap tahunnya mengalami peningkatan, bahkan ada beberapa korban meninggal karena tersangka takut perbuatannya diketahui,” ujar Kapolres melalui Kasatreskrim AKP M Ali Tahir SH kepada manadoterkini.com.

Guna untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan orang tua maupun masyarakat, serta pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk mengawasi sertabmemberikan pembinaan kgususnya bagi kaum perempuan.(dav)

Ini kasus kekerasan seksual yang terjadi di wilayah hukum Polres Minsel sejak 2015 hingga 2016 :

Cabul : 18 Kasus.

Traffiking : 3 Kasus.

Pemerkosaan : 5 Kasus.

Melarikan Perempuan belum dibawah umur : 5 Kasus.

Perzinahan : 30 Kasus.

(Sumber Polres Minsel)