Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Bupati JS: Perpustakaan Harus Ada Daya Tarik

×

Bupati JS: Perpustakaan Harus Ada Daya Tarik

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, RATAHANBupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (JS), menegaskan sudah saatnya perpustakaan memiliki daya tarik, agar tidak ditinggalkan masyarakat khususnya para generasi muda.

Hal ini dikatakan Bupati JS, sebagai upaya untuk menyaingi kemajuan teknologi serta komunikasi informasi saat ini dalam era digital, khususnya untuk perpustakaan umum.

“Kalau tidak berubah tampilan dan masih seperti dulu, bisa-bisa perpustakaan akan ditinggalkan, apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini. Makanya perpustakaan harus mempunyai daya tarik, sehingga makin banyak orang yang memanfaatkan perpustakaan sebagai tempat membaca,” ujar orang nomor satu di ‘tana Patokan Esa’ saat Roadshow Perpustakaan se-Sulut, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Kamis (16/6/2016).

Lanjut kata Bupati JS, perpustakaan harus memiliki fasilitas yang lebih memadai, serta memberikan kenyamanan pengunjung saat membaca, jika perlu ditambah tempat kuliner, sehingga pembaca lebih betah.

“Kita akan terus mengkampanyekan gerakan gemar membaca sampai ke pelosok-pelosok desa. Makanya untuk memaksimalkan upaya tersebut kita akan menambah satu perpustakaan keliling dari dua yang sudah ada. Sebab membaca merupakan modal setiap orang untuk mengapai dan menguasai informasi yang semakin maju saat ini, kalau ingin menguasai dunia maka kita perlu banyak membaca,” tandasnya.

Hadir dalam Roadshow ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setprov Sulut Christian Talumepa yang mewakili Gubernur Sulut, Kepada Badan Perpustakaan dan Arsip Sulut Max Gogola, Sekda Mitra Farry Liwe, Kepala/Perwakilan Kantor Arsip Perpustakaan Se-Sulut, Jajaran Pemkab Mitra, Akademisi, Budayawan, para siswa sekolah se-Mitra.(Ger/Pow)